SMPP Al-Hikmah 2 Cirebon Juara Olimpiade Sains

Sabtu 03-06-2023,17:30 WIB
Reporter : Abdullah
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Prestasi membanggakan ditorehkan dua siswa SMP Pesantren Al-Hikmah 2 Cirebon yakni, Radieza Ammar Danish, berhasil  meraih juara 2 Mapel IPS dan Muhammad Wafi Abrisam Sa’ad meraih juara 3 Mapel Matematika pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Cirebon 2023.

Kedua siswa tersebut berhak mewakili Kabupaten Cirebon untuk melaju pada OSN tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada 26-27 Juni 2023 mendatang.

“Alhamdulillah bersyukur dapat meraih prestasi pada OSN kali ini, semoga hal ini dapat terus memacu kami untuk semakin berprestasi. Terima kasih kepada orang tua dan segenap guru SMPP Al-Hikmah 2  atas dukungan penuhnya," ungkap Radieza, didampingi kepala SMPP Al Hikmah 2, Sisan Nursisan, SpdI dan guru pembimbing Mapel IPS, Heru Kurniawan, ME.

Ia mengungkapkan bahwa prestasi yang diraih saat ini berkat usaha, kerja keras dan dukungan dari guru yang senantiasa membimbing mereka. Bimbingan dilaksanakan secara rutin melalui kegiatan pendampingan khusus setiap akan ada lomba.

Keberhasilan yang diraih oleh Radieza  dan Wafi pun semakin menambah catatan prestasi non akademik yang juga cemerlang. Radieza sendiri sudah menghafal 12 juz Al-Qur’an, sementara Wafi sudah menyelesaikan hafalan 30 juz nya di Pesantren Tahfidz Qur’an Terpadu (PTQT) Al-Hikmah Cirebon. Meskipun di tengah kesibukan menghafal Al-Qur’an hal ini tidak menghalangi mereka untuk berprestasi di bidang akademik.

BACA JUGA:Wagub Uu ke Cirebon, Kagum Kades yang Aplikasikan Jabar Juara Lahir Batin

BACA JUGA:Gen Z dan Kader PDIP Jadi Perhatian Ganjar di Cirebon

2

Ketua Yayasan Al-Hikmah Cirebon, KH Muslich Marzuki, Lc MAg  melalui kepala pesantren putra Muhamad Dodo Ali Murtado, MPd turut menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh kedua siswa tersebut.

“Kami menyampaikan selamat dan bangga atas prestasi yang diraih oleh Radieza dan Wafi yang berhasil meraih prestasi yang memuaskan serta dapat mewakili Kabupaten Cirebon dalam OSN Tingkat Provinisi. Mudah-mudahan sukses dan jadi inspirasi bagi siswa yang lain”, ungkapnya.

Ia pun menambahkan bahwa  kualitas pendidikan dan siswa di Al-Hikmah mampu bersaing baik di tingkat kabupaten maupun provinsi. Al-Hikmah terus berusaha meningkatan mutu pendidikan dengan melahirkan siswa berprestasi secara akademis dan banyak hafalan Al Qurannya.

“Ke depannya diharapkan kegiatan perlombaan olimpiade dapat terus diikuti sehingga Pesantren Al-Hikmah tidak hanya melahirkan para penghafal Al-Qur’an 30 juz tetapi juga generasi yang unggul di bidang akademik”, tambahnya.

BACA JUGA:Dua Pesawat Iran Diduga Bermasalah Parkir di BIJB Kertajati, Bagaimana Nasib Indonesia?

BACA JUGA:Ganjar Pranowo di Cirebon: Jawa Barat Selalu Menarik

Pesantren Tahfidz Quran Terpadu (PTQT) Al-Hikmah Cirebon sebagai lembaga pendidikan alternatif mengkolaborasikan berbagai kemampuan para santrinya. Tidak heran apabila aktifitas pesantren sangat hidup dengan berbagai aktifitas yang positif, dari panahan, renang, Tapak suci, Taekwondo dan sebagainya.

Al Hikmah yang juga didalamnya terdapat Pendidikan formal SMP dan MA terletak di dua lokasi, yakni Pesantren Al-Hikmah Putri di Desa Bobos, dan Pesantren Al-Hikmah Putra berlokasi Desa Balad Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon. (abd)

Kategori :

Terkait