Bukan Hanya Pemain, Wanita Ini Pun Kena Rotasi Lionel Scaloni

Senin 19-06-2023,14:00 WIB
Reporter : Tatang Rusmanta
Editor : Tatang Rusmanta

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Ada momen menarik terjadi saat jumpa pers Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu 18 Juni 2023.

Saat jumpa pers berlangsung, Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni mendadak menghentikannya untuk sementara waktu.

Saat itu sedang terjadi proses tanya jawab. Ternyata ada sesuatu yang tidak memuaskan Scaloni. Yakni, penerjemaah yang disiapkan PSSI.

Tampaknya, Scaloni tak terlalu memahami perkataan dari penerjemah yang duduk di samping kirinya tersebut. Penerjemah itu bertugas mengalihbahasakan pertanyaan dari wartawan Indonesia.

Namun, Scaloni komunikasi antara Scaloni dengan perempuan yang jadi penerjemah sepertinya tidak terlalu lancar sehingga menghambat proses tanya jawab.

Untuk itu dia meminta pergantian penerjemah, seperti dikutip dari JPNN.com. 

Jumpa pers ini digelar sebelum FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina. Dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu sore (18/6/2023).

2

BACA JUGA:Jangan Mengaku Pendukung Timnas Argentina dan Messi, Kalau Tidak Tahu 5 Lagu Ini, Nomor 3 Pasti Tau Banget!

Ketika jumpa pers berlangsung, Scaloni sepertinya kurang memahami perkataan penerjemah. Tiba-tiba, pelatih Tim Tango itu meminta penerjamahnya diganti.

Pertama dia menggunakan kode dengan menunjuk kepada pria yang bertugas sebagai Liaison Officer alias LO Timnas Argentina.

Pria itu pada awalnya berdiri di samping kemudian diminta pindah untuk duduk di samping kanan Scaloni. 

Momen unik pun terjadi saat rotasi penerjemah. Ketika itu, pria yang bertugas sebagai LO tim Argentina sedang berdiri sambil membawa botol air mineral. 

Kemudian Scaloni memberikan isyarat dengan menunjuk pria tersebut. Tapi sempat terjadi salah pengertian. Dibantu oleh panitia, LO tersebut malah menyerahkan air mineral yang dibawanya untuk diberikan ke Scaloni.

Beberapa saat kemudian, LO dan panitia pun menangkap maksud Scaloni yang sebenarnya. Bukan minta air, tapi ingin merotasi penerjemah.

Dia meminta LO yang sedang membawa air itu menemaninya duduk di depan sekaligus menjadi penerjemahnya saat sesi tanya jawab.

Kategori :