Masih Banyak Koperasi Belum Menggelar RAT

Rabu 12-07-2023,16:00 WIB
Reporter : Abdullah
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Koperasi di Kota Cirebon ternyata masih sedikit yang sudah menggelar rapat anggota tahunan (RAT), tercatat dari sekitar 400 koperasi di Kota Cirebon, tercatat baru 116 koperasi yang sudah menggar RAT. Hal ini  terungkap saat peringatan hari koperasi ke 76, Rabu (12/7) di Halaman Balikota.

Staf Ahli Walikota, Ir Agung Sedijono MSI menjelaskan, hari ini peringatan hari koperasi nasional ke 76, saat ini ada 400 lebih koperasi, tapi 116 koperasi yang sudah menggelar RAT (rapat anggota tahunan), jadi kurang dari separo koperasi menggelar RAT.

Kedepan penggiat koperasi bisa melakukan terobosan. "Koperasi merupakan solo guru perekonomian Indonesia, dan Moh Hatta Pelopor koperasi," ujar Agung.

Agung mengingatkan kepada koperasi Untuk meningkatkan kinerjanya. Majunya koperasi  akan meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

BACA JUGA:Detik-detik Terduga Pelaku Tindakan Asusila pada Anak Digerebek di Argasunya Cirebon, Berawal Laporan Ibu RT

BACA JUGA:Tidak Ada Urgensi Cabut Perbup Tahapan Pilwu, Opang: Jangan Bikin Resah Masyarakat

"Koperasi memiliki banyak potensi mulai perdagangan dan jasa. Koperasi jasa keuangan, masih punya potensi besar, sehingga ada ruang baru bagi koperasi, tentu saja itu harus sesuai ketentuan peraturan keuangan yang sudah ditentukan OJK, " kata Agung.

2

"Untuk memajukan koperasi yang kita butuhkan  kerja keras," tandasnya.

Pembaharuan UU  perkoperasian, kedepan mesti memiliki daya saing, mulai modal usaha koperasi, adopsi teknologi digital, organisiasi kelembagaan, afirmasi koperasi sektor riil.

Termasuk sanksi pidana sebagai bentuk perlindungan Anggota koperasi. Pada kesempatan tersebut diberikan penghargaan koperasi berprestasi.  (abd)

BACA JUGA:Lalu Lintas Tol Cisumdawu Rabu 12 Juli 2023 Setelah Dibuka Oleh Jokowi

BACA JUGA:Butuh Keseriusan Tata Ulang Kawasan Batik Trusmi

Kategori :