Utamakan Pelayanan Humanis, Kapolres Ciko Sambangi Warga yang Datang ke Mapolres

Rabu 16-08-2023,19:30 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Moh Junaedi

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebagai anggota Polri harus melayani masyarakat dengan santun, dan humanis.

Inilah sikap nyata yang ditunjukkan Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP M Rano Hadiyanto saat melayani masyarakat di ruang pelayanan BPKB Mapolres Ciko.

Saat meninjau ruang pelayanan BPKB tersebut, Kapolres Cko AKBP M Rano Hadiyanto memberikan pelayanan langsung kepada seorang ibu-ibu asal Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon yang membawa serta anaknya yang masih kecil saat sedang mengurus BPKB.

Bahkan usai mengambil BPKB, ibu dan anaknya tersebut diajak AKBP M Rano Hadiyanto ke ruang kerjanya. 

BACA JUGA:Jangan Khawatir Turun di Bandara Wiriadinata, Akses Jalan Menuju Destinasi Wisata di Tasikmalaya Sudah Ada

Di ruang kerjanya itu, Kapolres Ciko dengan akrab dan penuh kekeluargaan bersilaturahmi dengan mereka (ibu-anak).

“Ayo adek mau pilih minuman apa? minuman jus buah ya, untuk ibunya Vitamin C ya bu agar ibu nya tetap sehat,"ujar AKBP M Rano kepada ibu dan anak tersebut dengan ramah.

2

Usai bersilaturahmi dengan ibu dan anak tersebut, Kapolres Ciko melanjutkan peninjauan ke setiap ruangan yang ada di Mapolres Ciko termasuk ruang penjagaan.

AKBP M Rano menyambut masyarakat yang berkunjung masuk ke dalam Mapolres Ciko.

BACA JUGA:Kasus TTPU Panji Gumilang Naik Statusnya ke Penyidikan

"Untuk seluruh personil Polres Ciko untuk memberikan pelayanan yang cepat, tepat akurat dan tetap bersikap humanis kepada masyarakat dan jangan sampai ada pungli," ungkap AKBP M Rano Hadiyanto kepada radarcirebon.com, Rabu 16 Agustus 2023.

Kapolres Ciko AKBP M Rano Hadiyanto mengingatkan agar seluruh petugas selalu waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan tugas guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan."

"Khususnya dalam hal keselamatan diri anggota maupun permasalahan Kamtibmas di wilayah tugasnya masing-masing.

"Kepada seluruh personil Polres Cirebon Kota saya minta agar tetap semangat, jaga kesehatan dan mari bersama jadikan tugas atau pekerjaan ini sebagai ibadah dan wujud pengabdian kita terhadap masyarakat, Bangsa dan Negara," pungkasnya. (rdh)

Kategori :