Maskapai Sudah Banyak Berminat Hadir di Bandara Kertajati Oktober Nanti, Tinggal Menunggu Update-nya

Minggu 20-08-2023,13:06 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Penataan penerbangan antara Bandara Husein Sastranegara dan Bandara Kertarjati Majalengka direncanakan dilaksanakan pada 29, Oktober 2023 nanti.

Saat ini, pihak Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati dan Biro BUMD dan Investasi sedang melakukan komunikasi intens dengan maskapai.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar, Benny Bachtiar mengungkapkan, pihaknya juga masih menunggu update terkait realisasi pembukaan rute tersebut.

"Kami belum dapat informasi lebih lanjut, hari ini sedang dilakukan komunikasi intens oleh pihak BIJB bersama kepala Biro BIA," kata Benny, kepada radarcirebon.com, Sabtu, 19, Agustus 2023 di Masjid Al Jabbar Bandung.

BACA JUGA:Jarang Terjadi, Fenomena Bunga Es di Gunung Ciremai, Suhu Mencapai -3 Derajat Celcius

Diungkapkan Benny, memang sudah ada beberapa kesepakatan yang terjalin. Beberapa maskapai juga menyatakan minatnya untuk terbang dari Bandara Kertajati.

Karenanya, rencana penerbangan dan penataan rute pada Oktober 2023 nanti diharapkan dapat berjalan dengan lancar, sesuai yang ditargetkan.

2

"Kemarin sudah ada beberapa kesepakatan, maskapai yang berminat hadir di Kertajati. Tinggal menunggu update-nya," tandasnya.

Terkait rencana penerbangan itu, Benny juga menegaskan bahwa sarana prasarana hingga infrastruktur pendukung sudah siap.

BACA JUGA:Pesta Rakyat IM3 Juga Hadir di Cirebon, Ada Banyak Lomba Seru, Rayakan Kemerdekaanmu dengan Freedom Internet

Bahkan bila penerbangan tersebut dilakukan dalam waktu dekat, sudah tidak ada masalah.

"Yang pasti semua infrastruktur pendukung kita sudah siap, apabila penerbangan dari dan ke Kertajati bisa dieksekusi dalam waktu dekat," katanya.

Benny yakin, penerbangan di Bandara Kertajati akan membawa dampak ikutan untuk wilayah sekitarnya. Yakni wilayah timur Jawa Barat yang akan semakin berkembang.

"Kalau itu bisa terjadi, ini akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi masyarakat di sekitar Jawa Barat bagian timur," tandasnya.

BACA JUGA:Di Masjid Al Jabbar, SPS Serahkan Penghargaan untuk Ridwan Kamil, Peduli Terhadap Perusahaan Pers saat Pandemi

Kategori :