Beberapa tempat yang harus disasar adalah di mana masyarakat Malaysia itu mencari tahu jika ingin berswadaya di Indonesia. Di tempat baik yang langsung atau melalui media sosial.
Selain itu juga melakukan promosi di seputaran Pasar Baru Bandung. Di pasar itu banyak turis Malaysia yang berbelanja. Siapa tahu mereka juga tertarik ingin datang dan berbelanja di Kota Cirebon.
Yang juga penting adalah berpromosi di masayarakat lokal. Karena konsumen lokal inilah yang sesungguhnya menghidupi pasar tersebut.
BACA JUGA:Rekor 1000 Gol Persib Bandung Tinggal Sedikit Lagi, Akankah Ezra Walian yang Tercatat Dalam Sejarah?
Nah, itulah sekadar masukan jika Kota Cirebon ingin memanfaatkan turis asal Malaysia yang melalui Bandara Kertajati. Tanpa ada daya tarik, mereka sudah fanatik dengan Pasar Baru Kota Bandung. (*)