Novo Club: Good Leader, Good Teacher

Sabtu 30-12-2023,14:00 WIB
Reporter : Ade Gustiana
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Novo Club adalah komunitas yang dinaungi anak-anak muda. Komunitas ini bekerjasama dengan salah satu perusahan besar yang ada di Indonesia dan Malaysia: PT Paragon Technology and Inovation atau lebih dikenal dengan PARAGONCORP.

Novo Club batch dua digelar sejak tahun 2022 ini diikuti oleh ribuan anak muda di Indonesia. Novo Club memberikan pelatihan dasar sebelum memberikan projek kepada anggotanya.

Untuk mengikuti projek tersebut para anggota wajib mengikuti empat belas kali pelatihan melalui Zoom Meeting atau YouTube, dan paling sedikit mengikuti sebelas pelatihn yang telah diberikan.

Projek yang diselenggarakan oleh Novo Club berorientasi tentang lingkungan, pendidikan, sosial media dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:7 Wisata Majalengka Murah Meriah dengan Pesona Alam yang Eksotis, Lokasinya Di sini!

BACA JUGA:Inilah Makanan Kucing yang Bagus untuk Bulu

Salah satu projek yang berkesinambungan dengan pendidikan adalah Good Leader Good Teacher yang bertujuan untuk memberikan motivasi dan inspirasi ke siswa sekolah dengan berkunjung secara langsung.

2

Untuk melaksanakan projek ini, akan diberikan dana langsung oleh Novo Club dan Paragon. Selain itu, partisipan akan mendapatkan salah satu produk yang dibawahi oleh Paragon.

Pada 31 Juli lalu, 7 mahasiswa berhasil menjalankan projek Good Leader Good Teacher yang digelar oleh Novo Club. Mereka adalah mahasiswa IPB Cirebon, Universitas Swadaya Gunung Jati, Univeritas Catur Insan Cedekia dan IAIN Cirebon.

Sekolah yang dikunjungi oleh 7 mahasiswa tersebut adalah Sekolah Negeri 2 Jagapura Wetan di Desa Jagapura Wetan, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon. Partisipan dari projek ini adalah siswa kelas 6 yang nantinya akan melanjutkan ke Sekolah Menengah Pertama.

BACA JUGA:Siagakan Petugas, PLN Pastikan Kesiapan Keandalan Pasokan Listrik Menyambut Nataru

BACA JUGA:Cara Membuat Makanan Kucing dari Tempe saja

Tema yang diambil adalah cita-cita yang disusun sedekemian rupa dengan design langit dan mimpi. Para siswa diberikan beberapa video motivasi dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang berbeda dari biasanya.

Setiap siswa akan diberikan satu kertas origami berbentuk bintang yang di dalamnya terdapat beberapa pertanyaan tentang tema yang sedang dibawakan, sesi tanya jawab ini diberi nama ‘Star Question’.

Agar siswa tidak bosan dengan materi yang diberikan, Para Novo Club Cirebon memberikan beberapa permainan sebagai hiburan. Pada akhir acara seluruh siswa diminta untuk menuliskan cita-citanya di atas kertas kecil yang nantinya akan dipasang di madding yang bergambarkan awan. Mereka juga menuliskan kesan dan pesan di kertas biasa dan dibentntuk menjadi pesawat kertas.

Kategori :

Terkait

Sabtu 30-12-2023,14:00 WIB

Novo Club: Good Leader, Good Teacher