RADARCIREBON.COM - Ciri-ciri rekan kerja yang baik biasanya identik dengan sikap dan perilaku yang positif. Meski nyatanya, kualitas rekan kerja yang baik juga dekat dengan nasehat solusi pengembangan diri di masa depan.
Rekan kerja yang baik dapat memberikan pengaruh positif terhadap lingkungan kerja dan pengalaman kerja kita.
Berikut beberapa sifat rekan kerja yang baik yang dirangkum dari berbagai sumber:
1. Sopan dan ramah
Rekan kerja yang baik biasanya sopan dan bersahabat. Ia mempunyai sikap positif terhadap orang-orang disekitarnya.
BACA JUGA: 5 Manfaat Terong untuk Kesehatan Tubuh
2. Pemikiran kolaboratif
Selalu siap bekerja sama atau kolaborasi dalam tim dan berpartisipasi dalam pencapaian tujuan bersama.
3. Keterampilan Komunikasi
Mempunyai kemampuan komunikasi publik yang baik. Ia mampu menyampaikan ide dengan jelas, mendengarkan dengan baik, dan menjaga komunikasi terbuka.
4. Dapat diandalkan dan bertanggung jawab
Orang yang dapat diandalkan dan bertanggung jawab adalah rekan kerja yang baik. Dia mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan dapat dipercaya dalam situasi sulit.
BACA JUGA: OJK RI Bakal Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1 atau S2, Catat Nih Persyaratannya
5. Empati
Memahami dan peduli terhadap perasaan dan pengalaman orang lain. Empati membantu menciptakan lingkungan kerja yang nyaman.