Mengenal Lebih Dalam Tentang Tanaman Janda Bolong Tanaman Hias dengan Harga yang Sangat Fantastis

Selasa 30-01-2024,18:45 WIB
Reporter : Rio Aji
Editor : Rio Aji

RADARCIREBON.COM  Anda Sebagai pecinta tanaman, mungkin Anda sudah sering mendengar dan akrab dengan tanaman janda bolong tanaman hias yang saat ini sedang menjadi trend.

Dengan daun-daun hijau yang bolong dan eksotis, tanaman ini menambah nuansa alam dan sekaligus bisa menjadi tanaman hias yang bisa mempercantik pekarangan rumah anda.

Janda bolong juga tidak hanya bisa mempercantik ruangan dan rumah, tetapi juga menjadi sumber inspirasi dan terapi kesehatan .

Nah, jika kalian sedang sibuk dan sedang mencari hobi baru yang menenangkan terutama hobi baru di dunia taman, coba lah pelihara janda bolong.

Yuk, bersama-sama kita pelajari cara merawat tanaman hias ini dan menjadikannya teman setia Anda di rumah.

Asal Usul Tanaman Hias Janda Bolong

Ingin tahu tentang sejarah tanaman janda bolong?  Tanaman ini, juga dikenal sebagai Monstera atau tanaman keju Swiss.

2

Tanaman Ini merupakan spesies Bunga yang berasal dari hutan tropis di Meksiko Selatan, Panama, serta Amerika Tengah dan Selatan.

Monstera sudah dikenal di dunia botani sejak awal abad ke-20 dan pertama kali dideskripsikan oleh ahli botani Prancis, Charles Plumier.

Monstera tumbuh dengan baik di area dengan kelembapan tinggi dan dapat berkembang jika ditempatkan di ruang tertutup.

Di habitat aslinya, tanaman ini dapat mencapai ketinggian hingga 20 meter.  Saat ini, Monstera bisa ditemukan di berbagai negara beriklim tropis seperti Indonesia, Hawaii, Seychelles, Pulau Ascension, dan Kepulauan Society.

Nah, ada fakta menarik tentang Monstera yang layak untuk disimak Guys. Tanaman Janda bolong tanaman hias, seperti banyak jenis lainnya, memiliki 'otot' yang disebut geniculum.

Geniculum ini terletak di antara persimpangan helai dan tangkai daun dan memungkinkan tanaman untuk mengarahkan daunnya ke arah Matahari. Keunikan ini sangat berguna saat Anda memangkas atau memasang kembali tanaman Monstera.

Untuk pengetahuan lebih lanjut, janda bolong memiliki beberapa jenis atau varietas. Ingin tahu apa saja? Simak ulasan berikutnya, ya, Guys!

Jenis-Jenis Tanaman Janda Bolong Tanaman Hias

Kategori :