5 Jenis Tanaman Janda Bolong yang Cocok Dijadikan Hiasan di Rumah

5 Jenis Tanaman Janda Bolong yang Cocok Dijadikan Hiasan di Rumah

Jenis tanaman janda bolong untuk dekorasi di rumah. -Casa Indonesia/Ist-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Ada berbagai macam jenis tanaman janda bolong yang perlu diketahui bagi Anda yang menyukai tanaman hias dan yang sedang mencari koleksi tanaman hias.

Ada beragam jenis tanaman hias yang kerap digunakan untuk mempercantik sebuah ruangan atau rumah. Salah satunya varian jenis tanaman janda bolong yang memiliki bentuk unik dan indah.

Monstera alias janda bolong merupakan jenis tanaman hias tropis yang sering digunakan sebagai hiasan interior rumah bergaya Scandinavia atau minimalis.

Keunikan dari tanaman ini adalah memiliki daun yang mengkilap lebar berwarna hijau pekat berpola seperti bentuk hati.

BACA JUGA:Taman Bunga di Saung Gunung Beepark Majalengka, Destinasi Liburan Penuh Keseruan dan Keindahan!

Selain itu, yang membuat tanaman ini semakin mahal adalah lubang atau belahan pada daun yang menjadi ciri khas dari tanaman mostera atau janda bolong ini. Lubang-lubang ini terbentuk karena adanya mutase gen pada tanaman, sehingga monstera tumbuh secara abnormal.

Secara umum, tiap jenis tanaman janda bolong tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Perbedaannya hanya terletak pada bentuk batang, daun, dan warnanya aja. 

Mostera termasuk kedalam jenis tanaman yang merambat, akar pada batangnya memungkinkan tumbuhan ini untuk menempel pada pohon sekitarnya. Sejauh ini ditemukan sekitar 45 varietas mostera, beberapa diantaranya memiliki nilai jual yang tinggi.

Berikut ini 5 jenis tanaman janda bolong yang cocok dijadikan hiasan di rumah atau menambah koleksi tanaman hias Anda:

BACA JUGA:Proyeksi Perekonomian Jabar 2024 Masih Tumbuh Positif

1. Monstera Adansonii

Salah satu varietas tumbuhan paling unik adalah Monstera Adansonii atau yang biasa dikenal dengan sebutan mostera topeng  monyet. Adansonii merupakan tanaman merambat yang dapat tumbuh mencapai 6 meter.

Untuk perawatannya, hindari tumbuhan pada kondisi ligkungan berangin atau terlalu kering. Jenis ini juga tidak terlalu menyukai terpaan matahari langsung.

Anda bisa menyimpan Adansonii di luar ruangan yang tertutupi oleh kanopi. Menyemprotkan uap air juga dapat membantu daun cepat berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: