Mengenal Lebih Dalam Tentang Tanaman Janda Bolong Tanaman Hias dengan Harga yang Sangat Fantastis

Selasa 30-01-2024,18:45 WIB
Reporter : Rio Aji
Editor : Rio Aji

Untuk perawatan dan penanaman Monstera dubia ini, penting untuk menyediakan ajir atau struktur penunjang agar tanaman ini bisa merambat dan tumbuh dengan sehat.

5. Monstera pinnatipartite

Monstera pinnatipartite, jenis lain dari janda bolong, dikenal karena memiliki daun paling besar dibandingkan dengan varian lainnya. Daunnya tidak hanya lebar, tetapi juga memiliki permukaan yang mengkilap, dengan celah dan lubang yang unik.

Batangnya yang hijau zamrud, kaku, dan kokoh, menambah daya tarik estetik, menjadikannya pilihan menawan untuk tanaman hias.

6. Monstera obliqua

Monstera obliqua adalah jenis janda bolong yang ditandai oleh daun berlubang banyak, dengan lubang mencakup hingga 90 persen dari permukaan daunnya.

Jenis ini dikenal memiliki daun yang tipis dan relatif jarang dijumpai, menjadikannya salah satu varietas yang cukup langka di dunia tanaman hias.

7. Monstera borsigiana

2

Varian janda bolong lainnya, Monstera borsigiana, menampilkan daun berukuran kecil yang dapat tumbuh dengan cepat.

Saat mencapai kematangan, tanaman ini mengembangkan dua baris lubang atau celah yang rapi pada daunnya. Ini pun akhirnya akan menghasilkan estetika yang unik dan menarik berkat ukuran daunnya yang minimalis.

Mengapa Tanaman Janda Bolong Begitu Mahal?  Mungkin Kalian penasaran juga kan , mengapa tanaman hias janda bolong atau monstera memiliki harga jual yang cukup tinggi?

Salah satu alasannya adalah karena tanaman ini memerlukan usaha lebih untuk dikembangbiakan dan pertumbuhannya lebih lambat dibandingkan dengan jenis non-variegata lainnya.

Sehingga akhirnya menyebabkan ketersediaannya terbatas, padahal peminatnya sangat banyak.

Selain itu, mengutip dari Lebotanist, harga monstera mahal juga karena penampilan visualnya yang sangat menawan.

Ukuran monstera juga mempengaruhi harganya, Moms. Biasanya tanaman berukuran besar akan lebih mahal.

Namun, pada beberapa varietas monstera, justru ukuran kecil lebih mahal.  Salah satunya Monstera obliqua, monstera paling mahal dan langka, tapi memiliki ukuran lebih kecil dibandingkan dengan varietas monstera yang berukuran lebih besar.

Kategori :