Pulang dari Blitar, GAPITT Janjikan Paket Wisata Baru untuk Warga Ciayumajakuning

Selasa 14-05-2024,17:00 WIB
Reporter : Apridista S Ramdhani
Editor : Tatang Rusmanta

CIREBON, RADARCIREBON.COM – GAPITT janjikan paket wisata baru di wilayah Ciayumajakuning atau Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan.

Rencana menghadirkan paket wisata baru di Ciayumajakuning itu diungkapkan oleh Juwanda selaku Ketua Panitia Gathering yang digelar Gabungan Pengusaha Industri Tour & Travel (GAPITT). 

Sebelumnya, GAPITT baru saja menggelar Gathering ke Madura, Malang, dan Blitar. Gathering ini diisi dengan kegiatan berupa rapat rutin bersama para anggota. 

Selain itu, melakukan ziarah dan explore destinasi wisata baru di Blitar sebagai inspirasi untuk menghadirkan paket wisata baru bagi masyarakat Ciayumajakuning.

BACA JUGA:Kota Cirebon Sudah Duluan, Penghapusan Kelas BPJS Kesehatan di RSD Gunung Jati

BACA JUGA:Kenaikan PBB Kota Cirebon akan Direvisi, Soenoto: Sebelum Tanggal 7 Juli Ada Kebijakan Baru

Juwanda menuturkan, gathering kali ini mengambil tema menggali sejarah perjuangan bangsa sebagai penguatan destinsi wisata dalam membangun citra jati diri industri pariwisata Indonesia. 

2

Sebanyak 38 anggota GAPITT ikut serta dalam kegiatan ini. 

Pelepasan keberangkatan dilaksanakan di Grand Dian Hotel pada Senin (13/5) lalu dilanjutkan ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati dan ziarah ke Bangkalan Madura. 

Di hari kedua, rombongan akan menujh Batu Malang untuk melaksanakan launching Whatsapp Group Kemitraan Vendor GAPITT dari wilayah Jawa hingga Bali. 

BACA JUGA:AS Terbukti Curi Handphone, Cungkil Jendela Rumah Warga di Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon

Tak hanya itu kegiatan juga akan diisi dengan rapat rutin anggota dan ditutup dengan explore Blitar. 

"Kami akan melihat destinasi yang ada di Blitar yang bisa menjadi referensi paket wisata," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Gabungan Pengusaha Industri Tour & Travel (GAPITT), Budi Ariestya menuturkan dipilihnya Blitar sebagai salah satu lokasi yang dituju lantaran banyak destinasi di kota ini yang belum diketahui banyak orang. 

Menurutnya Blitar menjadi daerah wisata yang memiliki banyak destinasi menarik di wilayah Jawa Timur. 

Kategori :