Yuh Gasnang Wong Cerbon Mencari Sosok Kepala Daerah

Senin 20-05-2024,12:00 WIB
Reporter : Abdullah
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Ada sesuatu yang menarik di komplek stadion Bima, Minggu (19/5). Yakni sekelompok komunitas anak muda mengenakan kaos merah dan hitam bertuliskan Yuh Gasnang Wong Cerbon.

Komunitas itu sekitar 20 orang membagi-bagikan stiker kepada masyarakat yang berada di area stadion Bima. Rezza Rifai selaku koordinator menjelaskan, kami mendambakan perubahan di kota cirebon.

Menurut Rezza, Ini langkah awal kedepannya pemimpin kota Cirebon supaya lebih peka terhadap apa yang dikeluhkan masyarakat  Cirebon.

Rezza menegaskan Kedepan akan melakukan aksi nyata, dan Yuh Gasnang Wong Cirebon ini dilatar belakangi anak muda memiliki gejolak terhadap kondisi kota Cirebon,  dan pemuda kedepannya lebih peka dan vokal terhadap apa yang terjadi di Kota Cirebon. 

BACA JUGA:Srikandi PLN Berperan dalam Program Perlindungan Perempuan di Proyek PLTA Upper Cisokan

"Kami turun sosialisasi dan ingin tahu apakah kota Cirebon ingin perubahan," terangnya.

Dan temuan kami dilapangan, masyarakat masih peka dan mengeluhkan kondisi kota Cirebon mulai  jalan rusak, sampah, hingg banjir.

2

Dan Masyarakat kita sebenarnya tidak apatis, dan masih optimis ke Cirebon lebih baik lagi. "Ini akan terus kita gaungkan dan kedepan akan membuat aksi aksi nyata." Ujarnya.

Program ini, menurut Rezza, merupakan inisiatif kami siapapun yang memimpin bisa lebih peka terhadap keluhan masyarakat. (abd)

BACA JUGA:Suhendrik Apresiasi Urban Woman Week

Kategori :