Kuasa Hukum Moonraker Cirebon, Qorib: Kami Tidak Terlibat dalam Kasus Pembunuhan Vina dan Eky

Kamis 30-05-2024,22:05 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Moh Junaedi

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Klub motor Moonraker disebut-sebut terlibat dan menjadi penyebab dalam peristiwa pembunuhan Vina dan Muhamad Rizky atau Eky pada 2016 silam. 

Menanggapi hal itu, Kuasa Hukum Moonraker Cirebon Qorib Magelung Sakti SH MH membantah keras kalau klub motor Moonraker Cirebon terlibat kasus tersebut.

"Kami tegaskan kepada publik bahwa selama ini ada beberapa akun di medsos menyudutkan Moonraker Cirebon yang menyebutkan terlibat kasus pembunuhan Vina dan Eky itu sama sekali tidak benar."

BACA JUGA:Pj Bupati Cirebon Bertemu dengan BBWS Cimanuk Cisanggarung, Bahas Penanganan Banjir dan Kekeringan

BACA JUGA:Berhasil Beri Dampak Positif Kepada Masyarakat dan Lingkungan, Cirebon Power Raih TOP CSR Award 2024

"Maka, hari ini Kamis 30 Mei 2024 kita luruskan bahwa anggota Moonraker tidak ada yang terlibat baik secara langsung maupun secara tidak langsung terhadap peristiwa tersebut," tegasnya didampingi pengurus Moonraker Cirebon, Kamis 30 Mei 2024.

Qorib juga mengatakan, ketujuh terpidana hukuman mati termasuk Pegi Setiawan yang belum lama ini ditangkap Polda Jabar bukanlah anggota Moonraker Cirebon.

2

"Kami sudah cek ke pengurus Moonraker Kota dan Kabupaten Cirebon semuanya itu tidak benar dan itu hanya isu-isu yang ada di medsos. Jadi mereka (7 terpidana dan Pegi Setiawan) bukan anggota Moonraker Cirebon," katanya.

BACA JUGA:Informan Polisi Diragukan, Kuasa Hukum Pegi Setiawan: Dari Mana Dasarnya

BACA JUGA:Mabes Polri Beberkan Alasan 2 Nama DPO Kasus Pembunuhan Vina Dihapus

Terkait peristiwa pembunuhan Vina dan Eky, Qorib menyebutkan, Moonraker Cirebon turut prihatin dan ikut berduka cita.

"Kami mengutuk keras atas kejadian yang sudah sangat mencoreng nama baik Cirebon juga nama baik kelompok motor yang ada di Cirebon."

"Bahwa kami nyatakan tidak ada yang terlibat dalam peristiwa tersebut. Dan kami secara organisasi tidak ada hubungan persoalan pribadi dengan para korban (eky dan vina) ataupun para pelaku lainya," sebutnya.

Apabila dikemudian hari ada pelaku yang ditangkap oleh Kepolisian mengaku sebagai anggota Moonraker, lanjut Qorib, pihaknya menyatakan itu adalah oknum atau bisa saja simpatisan klub motor tersebut 

BACA JUGA:Ketua XTC Kota Cirebon Akui Muhammad Rizky atau Eky adalah Anggotanya, Pegi Setiawan Bukan

Kategori :