4 Cara Membuat Sate Kambing Enak dan Empuk, Daging Kambing Tidak Bau Prengus

Senin 17-06-2024,06:00 WIB
Reporter : Tatang Rusmanta
Editor : Tatang Rusmanta

2. Jangan dicuci 

Daging kambing yang akan diolah jangan dicuci dahulu. Mencuci daging kambing sebelum memasaknya justru akan menimbulkan bau prengus.

BACA JUGA:Persiapan Khusus Polda Jabar Hadapi Gugatan Praperadilan Pegi Setiawan

BACA JUGA:Rezaldi Hehanussa Menyimpan Kisah Sedih Selama di Persib, Terobat Setelah Juara

Daripada mencuci daging kambing dengan air, lebih baik melumurinya menggunakan air perasan jeruk nipis. Dengan begitu bisa mengurangi bau prengus.

Atau, kamu juga bisa merebus daging kambing yang akan diolah sampai airnya mengeluarkan buih. Kemudian tiriskan dan bumbui. 

3. Gunaakan daun pepaya

Daun pepaya cukup efektif membuat daging kambing jadi lebih empuk. Caranya juga cukup mudah. Hanya dengan membungkus daging tersebut dengan daun papaya yang sudah disiapkan.

2

Daun pepaya tersebut sebaiknya diremas terlebih dahulu. Lalu diamkan saja dulu sebelum daging kambing diolah menjadi sate.

Nah, untuk membuat dagaing kambig lebih empuk, kamu juga bisa menggunakan buah nanas atau bawang bombai. Caranya bisa dengan menambahkan bahan-bahan tersebut dalam bumbu rendam. 

4. Gunakan Bumbu Rendam

Membuat sate kambing memang bisa langsung dibakar saja dengan tambahan kecap atau bumbu siram dengan potongan bawang merah, cabai atau acar.

Tapi, ada juga cara lain untuk membuat sate kambing yang enak. Yakni dengan membuat bumbu rendam. Daging kambing dibumbui dulu sebelum dibakar.

Cara ini dijamin bakal membuat sate olahan kamu lebih terasa nikmat lantaran bumbu yang sudah meresap ke dalam daging.

Memang ada beberapa cara membumbui daging kambing saat membuat sate. Ada yang dibakar setengah matang lalu diolesi bumbu. Namun, ada pula yang merendam daging dengan bumbu yang sudah disiapkan.

Cara yang kedua bisa membuat bumbu lebih meresap ke dalam daging. Daging kambing bisa ditumis dahulu dengan bumbu halus lalu diungkep.

Kategori :