Acak Peta Koalisi KIM, Imron Sambangi DPC Partai Gerindra Kabupaten Cirebon

Kamis 20-06-2024,06:00 WIB
Reporter : Deny Hamdani
Editor : Moh Junaedi

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon yang juga bakal calon Bupati Cirebon Drs H Imron MAg mengunjungi kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Cirebon, Rabu 19 Juni 2024.

Salah satu tujuannya yakni mengajak Partai Gerindra bekerja sama dengan PDI Perjuangan dalam merancang dan membangun estafet kepemimpinan daerah untuk periode lima tahun kedepan.

Imron mengatakan pihaknya sengaja melakukan silaturahmi ke Partai Gerindra Kabupaten Cirebon.

"Kami dari PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon mengadakan silaturrahmi ke Partai Gerindra, yang kedua kami orang partai tentunya tujuan utama membangun satu daerah, membangun satu daerah ini tentu ada kebersamaan," ujarnya.

BACA JUGA:Kadisbudpar Kabupaten Cirebon Kritik FGD Blue Print Pembangunan: Pelaksanaan Ini Harus Dievaluasi

BACA JUGA:Jokowi Tegaskan Tidak Bansos Untuk Korban Judi Online

BACA JUGA:DAIKIN Sambangi Politeknik Negeri Indramayu, Gelar Kuliah Tamu

Dalam kesempatan ini, Imron mengakui salah satu kedatangannya untuk berdiskusi, bertukar pikiran dan menyamakan persepsi tentang konsep pembangunan daerah kedepan.

"Yang ketiga setelah Pileg ada Pilkada, kami ingin bareng-bareng dengan Partai Gerindra ini, cuma sekarang masih pikir-pikir dulu, ya kami ini silaturahmi awal," tuturnya.

Imron mengungkapkan belum ada kesepakatan yang dihasilkan dari pertemuan tersebut.

"Mudah-mudahan ada sinergitas yang sama, Belum ada kesepakatan karena nanti masih dibahas," ujarnya.

BACA JUGA:Tak Semudah Membalikkan Telapak Tangan, Pj Gubernur Ungkap Kendala Pembersihan Sampah di Jembatan Sapan

BACA JUGA:Susun Strategi Perencanaan Pembangunan, Pemkab Cirebon Gelar FGD

BACA JUGA:Mahasiswa Kecewa, Ingin Tahu Penyidik Kasus Vina Tahun 2016 dan Keterlibatan Iptu Rudiana

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cirebon, Drs H Subhan mengatakan kedatangan PDI Perjuangan selain bersilaturrahmi juga membahas komunikasi untuk Pilkada Kabupaten Cirebon.

"Kami berprinsip dipolitik selalu silaturrahmi dan komunikasi, kita tanpa batas. Koalisi Indonesia Maju (KIM) sendiri dengan kami masih membuka ruang untuk siapapun dalam rangka membangun Kabupaten Cirebon.”

“Namanya komunikasi dan silaturrahmi itu merupakan yang mutlak harus kita lakukan, supaya segala sesuatunya bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

BACA JUGA:Pamit dari PDI Perjuangan, Suhendrik: Niat untuk Mengabdikan Diri Kepada Masyarakat Cirebon Tidak Berubah

BACA JUGA:Wanita Tewas di Hotel Berstatus Mahasiswi, Pelaku Terancam Hukuman Mati

Ketika ditanya kemungkinan untuk membuat koalisi tersendiri dengan PDI Perjuangan, sementara Partai Gerindra sudah terikat pada KIM, Subhan mengakui sangat tidak mudah jika pihaknya membangun koalisi sendiri diluar KIM.

"Kalau membuat koalisi tersendiri kita sudah diikat oleh ikrar, deklarasi, kesepakatan, kita tidak bisa begitu dengan mudah misalnya membuka ikatan itu. Makanya, kalau PDI Perjuangan bisa masuk, sangat liar biasa sekali, kekuatan untuk membangun Cirebon dalam kebersamaan itu akan bisa lebih terwujud," ujarnya.

Subhan mengakui hingga selesainya kunjungan, belum ada kesepakatan. "Belum ada pembahasan," tuturnya. (den)

Kategori :