Terdapat Botol Miras di Lokasi Kejadian, Korban Pembunuhan WNA asal China

Kamis 20-06-2024,17:30 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Asep Kurnia

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Korban dan pelaku pembunuhan yang terjadi di Kota Cirebon, keduanya diketahui merupakan Warga Negara Asing (WNA) asal China (Sebelumnya diberitakan warga Korea).

Dari informasi yang diperoleh, korban WNA yang terbunuh bernama Liao Yongping, berkewarganegaraan China.

Liao Yongping, berprofesi sebagai investor dan menetap di mess PT Yihong Novatex Indonesia, yang beralamat di Blok Putat Kanci, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon.

Sementara terduga pelaku, bernama Qin Jiandong Jiandong, berprofesi sebagai investor di PT Yulong Qinmingzhi Indonesia, berkewarganegaraan China.

 BACA JUGA:Dugaan Pembunuhan Terjadi di Kota Cirebon, Korban Seorang WNA

Keduanya terlibat dalam dugaan insiden di sebuah bangunan yang berdekatan dengan sebuah hotel yang ada di kawasan Jalan Pangeran Derajat, Kota Cirebon, Rabu 19 Juni 2024.

Dalam keributan tersebut, Liao Yongping diketahui meninggal dunia dengan luka di bagian perut sebelah kiri.

2

Menurut keterangan penjaga keamanan hotel, korban dan pelaku terlibat cek cok di dalam sebuah bangunan yang ada sekitar lokasi hotel.

"Diduga kejadian sekitar jam 10 pagi," ucapnya kepada radarcirebon.com, Kamis 20 Juni 2024.

BACA JUGA:Menetap 1 Tahun Lebih, Korban dan Pelaku Pembunuhan Tidak Pernah Lapor RT RW Setempat

Dijelaskannya, penjaga hotel tersebut tidak mengetahui persis penyebab kejadian. Pasalnya, keributan terjadi di dalam ruangan.

"Kalau kejadian pastinya saya kurang tahu," katanya.

Menurutnya, sebelum kejadian itu, terjadi ribut-ribut di sekitar lingkungan hotel tersebut yang melibatkan beberapa orang WNA.

"Ketika ada kepanikan, saya datang ke sana, ternyata korban sudah dalam kondisi duduk dengan luka di bagian perut sebelah kiri yang mengeluarkan darah," paparnya.

BACA JUGA:Pertama Kalinya, Haul Sunan Gunung Jati di Rangkaian HUT Jakarta

Kategori :