Mauresmo Hinoke Tampil Baik di Toulon Cup 2024, Tidak Dipanggil Indra Sjafri, Ada Apa?

Selasa 25-06-2024,15:30 WIB
Reporter : Asep Kurnia
Editor : Asep Kurnia

RADARCIREBON.COM - Pemain keturunan Mauresmo Hinoke, tampil baik saat mengikuti Turnamen Toulon Cup 2024 di Prancis bersama Timnas Indonesia U19.

Namun begitu, nama Mauresmo Hinoke tidak tercantum dalam pemain yang dipanggil Indra Sjafri untuk memperkuat Timnas Nusantara di Piala AFF U19 2024. Ada apa?

Seperti diketahui, Indonesia kembali akan mengikuti turnamen yang diselenggarakan AFF yakni turnamen ASEAN U19 Boys Championship 2024 atau Piala AFF U19 2024.

Sebagai persiapan, induk sepakbola Indonesia PSSI telah merilis 33 nama yang bakal mengikuti pemusatan latihan di Jakarta.

BACA JUGA:Indra Sjafri Panggil 33 Pemain, Nama Mauresmo Hinoke Tidak Ada

Timnas asuhan Indra Sjafri ini kembali memanggil nama-nama yang sebelumnya sudah mengikuti pemusatan latihan di Markas Como 1907, Italia yang diikutsertakan dalam Turnamen Toulon Cup 2024.

Dari susunan pemain yang mengikuti training camp tersebut, terdapat 5 pemain keturunan yang ambil bagian memperkuat Timnas Indonesia U19.

2

Mereka adalah Jens Raven dari FC Dordrecht U-21, Mauresmo Hinoke dari FC Dordrecht U-21, Dion Markx dari NEC Nijmegen U-21, Sem Yvel dari NAC Breda U-21, dan Tim Geypens dari FC Twente U-21.

Kelimanya diminta pelatih Indra Sjafri, untuk terlibat bersama Timnas Indonesia U19 sebagai persiapan mengikuti turnamen Piala AFF U19 2024 dan kualifikasi Piala Dunia U20 2025.

BACA JUGA:Cabut dari Belgia, Marselino Ferdinan Lanjutkan Karir di Liga Inggris

Namun jelang bergulirnya Piala AFF U19 2024, Indra Sjafri hanya memanggil Jens Raven sebagai persiapan tim.

Empat nama lain seperti Mauresmo Hinoke, Dion Markx, Sem Yvel, dan Tim Geypens, tidak masuk dalam list pemain yang dipanggil.

Ternyata alasan mereka tidak dipanggil, karena keempatnya belum alih status kewarganegaraan menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Mauresmo Hinoke dan tiga rekan lainnya, belum memiliki pasport Indonesia dan belum bisa memperkuat Timnas Indonesia di ajang resmi.

Sementara Jens Raven, proses naturalisasi sedang dijalani. Pemain depan milik klub FC Dordrecht itu, tinggal menjalani sumpah setia menjadi WNI.

Kategori :