Turnamen Hanya 2 Minggu, Hadiah Piala Presiden 2024 Lebih Besar dari Liga 1

Selasa 16-07-2024,11:00 WIB
Reporter : Asep Kurnia
Editor : Asep Kurnia

Maruarar Sirait yang sebelumnya tercatat sebagai Ketua SC Piala Presiden 2015, 2017, 2018, dan 2019 menegaskan, hadiah sebesar Rp5 miliar untuk klub pemenang bisa didapat karena pergelaran Piala Presiden selalu mengedepankan transpransi. 

Seperti di event Piala Presiden sebelumnya, untuk kali ini Ara kembali menggandeng PricewaterhouseCoopers (PwC) untuk mengaudit perputaran uang yang terjadi di ajang pramusim tersebut.

"Nanti Piala Presiden 2024 juga akan kembali di audit. Di mana selama ini juga diaudit oleh PwC (PricewaterhouseCoopers) yang memang sangat kredibel. Kelasnya juga internasional sehingga Indonesia juga akan makin dipercaya oleh dunia dalam bidang olahraga," tutupnya.

Piala Presiden 2024 siap bergulir pada 19 Juli di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat. 

Ajang pramusim paling bergengsi sepak bola Indonesia akan memperebutkan hadiah Rp5 miliar sebagai pemenang.

Piala Presiden tahun ini, jadi gelaran keenam sejak pertama kali bergulir pada 2015 lalu. 

Di mana pada edisi perdana, Persib Bandung mencatatkan sejarah keluar sebagai juara.

Pada edisi Piala Presiden berikutnya, Arema FC tiga kali keluar sebagai juara. Yaitu masing-masing pada 2017, 2019, dan 2022. Sementara di edisi 2018, Persija Jakarta keluar sebagai pemenang.

2

Pada Piala Presiden 2024, hadiah tim yang keluar sebagai juara di ganjar uang hadiah lebih besar dibandingkan pada edisi-edisi sebelumnya. Di mana pun pemenang akan mendapatkan uang hadiah Rp5 miliar.

Adapun yang menjadi kontestan, terdiri dari 8 tim peserta Liga 1 yang dibagi menjadi 2 grup dengan masing-masing terdiri dari 4 tim.

Berikut ini pembagian grup Piala Presiden 2024:

Grup A

  • Persib Bandung
  • Borneo FC
  • Persis Solo
  • PSM Makassar

Grup B

  • Bali United
  • Madura United
  • Persija Jakarta
  • Arema FC

Untuk venue sendiri, 2 stadion bakal dipersiapkan menggelar babak penyisihan. Stadion Si Jalak Harupan, Kabupaten Bandung dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Sementara untuk babak semifinal dan final, akan menggunakan stadion Manahan, Solo.*

Kategori :