Perusahaan Jepang Tertarik Investasi di Cirebon

Selasa 16-07-2024,12:30 WIB
Reporter : Abdullah
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Cirebon menjadi salah satu daya tarik untuk investasi. Hal ini terungkap saat pertemuan antara Pj walikota dengan kalangan pengusaha dari Jepang, Selasa (16/7) di ruang kerja Balaikota.

Pj Walikota Drs Agus Mulyadi  menyambut baik kehadiran perusahaan Jepang ke Kota Cirebon. Gus Mul demikian biasa disapa berharap apabila ada waktu luang  melihat kesana (Jepang) apa yang bisa kita dorong.

Menurut Gus Mul, Berkaitan penanaman modal asing bisa kita fasilitasi dalam aglomerasi kawasan rebana dan kantong industri sudah disiapkan termasuk kota Cirebon masuk kawasan rebana. apakah nanti kita bisa berkunjung kesana.

Apalagi wilayah Cirebon terkoneksi bandara, kereta api dan pelabuhan. Gus Mul membeberkan 8 wilayah kawasan rebana terdiri dari Subang Sumedang dan Ciayumajakuning. 

BACA JUGA:Turnamen Hanya 2 Minggu, Hadiah Piala Presiden 2024 Lebih Besar dari Liga 1

“ kita juga Bisa mengirim tenaga kerja trampil khususnya perawat,” tandasnya. Pihaknya mengapresiasi kehadiran presdir perusahaan perusahaan dari Jepang ke Cirebon  dan mengundangnya berkunjung ke Jepang bulan Oktober 2024.

Direktur LPK SO Fujiwara JLC Akhmad  Jaelani , kedatangan kami membawa pimpinan  perusahaan Jepang mulai rumah sakit hingga perusahaan olahan makanan melakukan investasi di Cirebon. Di wilayah Ciayumajakuning kebetulan ada area rebana menjadi kantong perusahaan baru dari luar negeri.

2

Rencananya Bulan  10 (Oktober), kata Akhmad, Pj walikota diundang datang ke Osaka. Pj Walikota menginginkan perusahaan Jepang memberikan penjelasan sekolah sekolah perawat.

Kami sebagai agency pelatihan tenaga kerja ke Jepang, karena  Jepang suka orang Indonesia yang ramah dan kerjanya tidak rewel. Hasil pertemuan, menurut Akhmad, Pj walikota berharap ada investasi di wilayah Rebana yang sudah memiliki akses transportasi mudah termasuk kedepan ada kereta api cepat. (abd)

BACA JUGA:Tawuran di Kota Cirebon Pakai Panah Memakan Korban, Polisi Langsung Bergerak

Kategori :