Koperasi Diharapkan Jadi Penggerak Ekonomi di Cirebon

Selasa 16-07-2024,16:30 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Penjabat (PJ) Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya, menegaskan pentingnya peran koperasi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Cirebon.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri acara pembukaan Hari Koperasi ke-77 di Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop dan UKM) Kabupaten Cirebon pada Selasa (16/7/2024).

Menurut Wahyu, koperasi memiliki potensi besar untuk berkontribusi signifikan terhadap perekonomian daerah jika mampu memanfaatkan kekuatan dan semangat kebersamaan.

"Jika kita memiliki kekuatan dan semangat bersama-sama, maka harapannya koperasi bisa memberikan sumbangsih yang besar untuk pertumbuhan ekonomi," ujar Wahyu.

BACA JUGA:Piala Presiden 2024 Tayang di Indosiar, Catat Jadwal Lengkap Hingga Final

Wahyu menekankan bahwa koperasi perlu berevolusi dan beradaptasi agar dapat menghadapi berbagai tantangan global maupun nasional.

"Dalam masa sekarang ini banyak tantangan yang harus dihadapi baik secara global maupun nasional," tambahnya.

Untuk mencapai tujuan tersebut, diperlukan kreativitas dan inovasi. Wahyu menyoroti pentingnya evolusi dalam penggunaan teknologi dan strategi pemasaran sebagai kunci keberhasilan koperasi di tengah ketidakpastian dunia saat ini.

"Evolusi terhadap teknologi, evolusi terhadap pemasaran dan sebagainya," jelas Wahyu.

BACA JUGA:PT Prakasa Bahana Lestari Resmi Menjadi Main Dealer Ban Motor FDR untuk Jawa Barat Bagian Utara

Ia juga optimistis bahwa dengan mengikuti perkembangan zaman, koperasi di Cirebon bisa mendorong pertumbuhan ekonomi lebih dari 5 persen, bahkan hingga 7 persen.

"Ketika kita semakin berkembang mengikuti zaman, maka insyaallah koperasi pun dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," pungkasnya.

Kategori :