UGJ Bangun Ekosistem Kemitraan

Jumat 19-07-2024,14:00 WIB
Reporter : Abdullah
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) secara resmi menyelenggarakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Membangun Ekosistem Kemitraan Perguruan Tinggi dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri” pada Kamis, (18/07/2024).
 
Wakil Rektor IV UGJ DR Cita Dwi Rosita, SPd., MPd mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat kolaborasi antara perguruan tinggi dan sektor industri guna mencapai solusi yang lebih baik dalam bidang pengetahuan seperti sosial, politik, bisnis, ekonomi hingga pembangunan keberlanjutan.
 
Menurut Cita Dwi Rosita, bahwa kolaborasi antara perguruan tinggi dan dunia usaha sangatlah penting. Karena Melalui kolaborasi, kita dapat menemukan solusi yang lebih baik di berbagai bidang pengetahuan. “Penting bagi kita untuk menjalankan peran dan fungsi kita dengan maksimal agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar,” ujarnya
 
Pada kegiatan ini, kata Cita, UGJ menandatangani MoU dengan beberapa instansi diantaranya PT. TKG Taekwang Indonesia, PT Equityworld Futures Cirebon, Bank Artha Graha Internasional, Tbk.
Sementara itu Rektor UGJ, Prof DR Ir Achmad Faqih, SP MM IPU CIRR menyampaikan  pentingnya kolaborasi antara sektor swasta, pemerintah, dan perguruan tinggi.

BACA JUGA:Esuk-Esuk Wis Tawuran, Terjadi di Wilayah Plumbon-Plered
 
Sebagai perguruan tinggi, kaya Faqih, kita harus menghasilkan alumni yang berkualitas dan bermanfaat. Masa depan akan ditentukan oleh para alumni perguruan tinggi, oleh karena itu, pembelajaran yang matang sangat diperlukan.

Maka dari itu pihaknya mengharapkan  dengan adanya MoU ini, akan terdapat implementasi nyata di lapangan. Kegiatan ini diharapkan dapat berlangsung secara berkelanjutan dengan tujuan untuk membimbing para pemuda dan mahasiswa di perguruan tinggi.
 
Selain itu, UGJ juga berkomitmen untuk terus memperkuat hubungan dengan berbagai pihak, baik dari dunia usaha maupun industri, guna menciptakan ekosistem pendidikan yang relevan dan responsif terhadap kebutuhan zaman. “Penandatanganan MoU ini menjadi langkah konkret dalam mewujudkan visi UGJ sebagai perguruan tinggi yang unggul dan inovatif,” pungkasnya. (Abd)

BACA JUGA:Promo Swim and Dine Aston Cirebon, Renang dan Ada Hidangan Lezat dengan Harga Terjangkau

Kategori :