Emak-emak Kompak Ngecat Kelas 1 SDN Klayan, Dukung Anak Sekolah

Sabtu 20-07-2024,10:32 WIB
Reporter : Andre Mahardika
Editor : Asep Kurnia

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dukung anak sekolah, emak-emak kompak ngecat ruangan kelas 1 SDN 3 Klayan, Kabupaten Cirebon, Sabtu 20 Juli 2024.

Beraneka ragam cara dan dukungan dilakukan orang tua murid kepada sang buah hati yang mulai menginjak bangku sekolah. 

Seperti yang ditunjukan para emak-emak selaku orang tua murid Kelas 1 SDN Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon.

Pantauan wartawan melaporkan, sekitar 20 emak-emak ngecat bareng ruang kelas yang nantinya digunakan sang buah hati belajar.

BACA JUGA:Soal Program Pengangkatan Tenaga Honorer Jadi ASN 2024, Begini Penjelasan MenPANRB

Umumnya, kegiatan tersebut dilakukan oleh kaum pria. Namun, demi memberikan rasa betah dan nyaman saat mulai belajar, para orang tua mencoba untuk melakukan hal yang jarang dilakukan kaum perempuan.

Wali Kelas 1 SDN 3 Klayan, Sri Muharto mengungkapkan, kegiatan di atas merupakan inisiatif para orang tua murid yang tergabung di Grup WhatsApp dan mengatasnamakan diri Paguyuban Kelas 1.

2

"Bukan acara sekolah Pak, tapi ini orang tua dari 38 siswa, orangtua paguyuban kelas 1. Melihat, ingin mempunyai suasana lain di kelasnya. Saking semangatnya, para Ibu-ibu bilang, kami bisa ngecat katanya," jelas Sri, Sabtu, 20 Juli 2024.

Saking semangatnya, mereka datang ke sekolah lebih pagi untuk mengecat ruang kelas dengan warna yang disepakati (biru).

BACA JUGA:SE Judol Disebar, Sanksi Cukup Berat

Oleh karenanya, ia mengaku terharu dengan kekompakan para orangtua murid khususnya kelas 1 yang notabene baru akan memulai mengenyam bangku sekolah dasar.

Bahkan, Sri menyebut, kegiatan yang dilakukan orang tua siswa, bukan hanya dilakukan hari ini saja. 

Kegiatan serupa sudah dilakukan sejak hari kemarin. Dimulai dengan membereskan dan memperbaiki perangkat kelas seperti, bangku, hiasan dan juga membersihkannya.

"Dari kemarin Pak, beres beres bangku, terutama mengganti taplak meja yang sudah sobek sobek dan menambah pernak pernik ruangan," katanya.

BACA JUGA:Dalam Waktu Dekat PKB Bakal Umumkan Calon Bupati dan Wakilnya

Kategori :