Hendak Tawuran di Arjawinangan, 5 Remaja Bawa Sajam Diamankan Polisi

Sabtu 20-07-2024,17:09 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Asep Kurnia

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Lima remaja membawa senjata tajam (Sajam) diamankan polisi. Mereka diketahui hendak melakukan tawuran di wilayah Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

Berkat respon cepat Tim Patroli Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon, kelima remaja tersebut berhasil diamankan beserta sajam yang mereka bawa.

Menurut Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, pihaknya tidak akan segan untuk menindak segal bentuk kekerasan di wilayah hukum Cirebon.

"Kami pastikan Polresta Cirebon dan Polsek jajaran tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas dan tindakan keras kepada para pelaku kejahatan yang melakukan aksi kriminalitas di Kabupaten Cirebon," kata Kombes Pol Sumarni.

BACA JUGA:Jalin Sinergi, BRI Beri Kemudahan Jasa dan Layanan Perbankan Bagi Muhammadiyah

Upaya tersebut, sambung Sumarni, sebagai bentuk perlindungan Polisi terhadap warga masyarakat Kabupaten Cirebon.

"Sehingga situasi kamtibmas juga dapat terjaga secara aman, nyaman, dan kondusif," jelasnya.

2

Pihaknya juga mengingatkan para orang tua untuk mengawasi pergaulan dan kegiatan anak-anaknya terutama pada malam hari sehingga mereka tidak terlibat perbuatan melanggar hukum. 

Selain itu, para orang tua juga harus menjaga anaknya dari pergaulan dan pengaruh lingkungan negatif yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

BACA JUGA:ShopTokopedia Mall Resmi Diluncurkan, Lanjutkan Sinergi Positif Tokopedia dan ShopTokopedia

"Kami juga meminta peran aktif masyarakat Kabupaten Cirebon untuk segera melaporkan apabila menemukan atau melihat terjadinya berbagai tindak kejahatan melalui Layanan Call Center 110 Polresta Cirebon," pintanya.

Segala bentuk laporan yang masuk, jelasnya, akan dilayani dan dilakukan tindakan oleh petugas.

"Kami memastikan setiap laporan yang diterima akan ditindaklanjuti," tegasnya.

Aksi yang hendak dilakukan 5 remaja tersebut, berhasil digagalkan oleh Tim Patroli Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon.

BACA JUGA:Pemain Asing Bidikan Bojan Hodak Asal Argentina, Manajemen Persib Bandung Beri Syarat

Kategori :