Indonesia vs Kamboja Nanti Malam, Indra Sjafri Bakal Lakukan Rotasi Pemain

Sabtu 20-07-2024,18:27 WIB
Reporter : Asep Kurnia
Editor : Asep Kurnia

RADARCIREBON.COM - Laga kedua Piala AFF U19 2024, Indonesia vs Kamboja nanti malam. Indra Sjafri dipastikan bakal melakukan sejumlah rotasi pemain.

Pertandingan Timnas Indonesia U19 melawan Kamboja, bakal dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat 20 Juli 2024, pukul 19.30 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri, diduga bakal menurunkan sejumlah pemain yang sebelumnya duduk di bangku cadangan.

Selain bakal menurunkan sejumlah pemain pelapis, Indra Sjafri bakal memaksimalkan 5 pergantian pemain di skuadnya.

BACA JUGA:Indonesia vs Kamboja, Indra Sjafri Waspadai Daya Juang Lawan

Seperti diucapkan sebelumnya, ajang Piala AFF U19 bakal digunakan Indra untuk mencari komposisi pemain terbaik jelang kualifikasi Piala Asia U20 mendatang.

Oleh karena itu, semua pemain yang ada, bakal diberikan menit bermain di Piala AFF U19 2024 ini.

2

"Terutama di fase grup ini. Untuk itu, dalam setiap laga kami akan selalu melakukan rotasi pemain, maksimal lima pergantian, itu akan kita manfaatkan," ucap Indra dikutip dari laman PSSI, Jumat 19 Juli 2024.

Dijelaskan lebih lanjut, untuk menguji kesiapan semua pemainnya, Indra bakal mengganti susunan pemain saat menghadapi Kamboja nanti malam.

BACA JUGA:Hendak Tawuran di Arjawinangan, 5 Remaja Bawa Sajam Diamankan Polisi

"Apakah itu di awal, atau pertengahan babak. Secara keseluruhan semua pemain dalam keadaan fit, tidak ada yang cedera, laporan dari tim dokter pagi tadi, semua pemain dalam kondisi yang baik," ungkapnya.

Indra mengharapkan, anak asuhnya kembali fokus menatap laga kedua mereka melawan Kamboja. 

Ditegaskan Indra Sjafri, jika turnamen ini (ASEAN U-19 Boys Championship 2024), bakal dimanfaatkan sebagai fase untuk mencari komposisi terbaik.

Walaupun dalam pertandingan perdana sukses meraih kemenangan 6-0 melawan Filipina, namun pelatih asal Sumatra Barat ini tidak bosan selalu memberikan wejangan.

BACA JUGA:Jalin Sinergi, BRI Beri Kemudahan Jasa dan Layanan Perbankan Bagi Muhammadiyah

Kategori :