PJ Bupati Cirebon Apresiasi TMMD di Desa Kubang, Sinergi Membangun Infrastruktur dan Masyarakat

Rabu 24-07-2024,17:30 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pj Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya, menyampaikan apresiasi kepada Dandim 0620 Kabupaten Cirebon dan Danrem Siliwangi atas pemilihan Desa Kubang, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon sebagai lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Program ini dinilai memberikan banyak manfaat bagi masyarakat setempat, terutama dalam pembangunan Jembatan Cikabar yang strategis.

"Jembatan Cikabar menghubungkan perekonomian, penduduk, dan jalur usaha tani. Kami sangat berterima kasih atas pembangunan ini," ungkap Wahyu Mijaya. Rabu (24/7/2024)

Selain pembangunan jembatan, TMMD juga melibatkan kegiatan lain seperti renovasi rumah tidak layak huni (rutilahu) dan berbagai program non-fisik.

"Program non-fisik ini sangat penting, seperti penyuluhan tentang stunting dan berbagai topik lainnya. Kami juga mengapresiasi hal ini," tambah Wahyu.

BACA JUGA:Dukung Perjuangan Saka Tatal, Berikut Ini Pernyataan Toni RM Pengacara Pegi Setiawan

Ia menekankan bahwa TMMD bukan hanya tentang pembangunan fisik dan non fisik. "Tetapi juga mempererat hubungan antara komponen masyarakat dan meningkatkan pertahanan wilayah," ujar Wahyu.

Komandan Kodim (Dandim) 0620 Kabupaten Cirebon, Arya Wira, menjelaskan bahwa TMMD tahun ini bertemakan "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah".

Program ini mencakup tiga sasaran fisik utama yaitu pembangunan Jembatan Cikabar, jalan penghubung dari Gunung Ketih ke Cibalong, dan proyek pipanisasi.

"Sasaran utama kami adalah program non-fisik, seperti memberikan penyuluhan yang diharapkan dapat membantu percepatan pembangunan. Program ini berlangsung dari 24 Juli hingga 22 Agustus 2024 dan diharapkan selesai tepat waktu," tutup Arya.

BACA JUGA:Pencaker Membludak Serbu Job Fair

Kategori :