Minggu Pertama TMMD ke-121, Memperkuat Jalan dan Tembok Penahan Tanah

Sabtu 27-07-2024,14:30 WIB
Reporter : Cecep Nacepi
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM-   Hari ketiga pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121, Kodim 0620 Kabupaten Cirebon, badan pembangunan jalan lingkar Kliwon dan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Desa Kubang, Kecamatan Talun.

Anggota Satgas TMMD, Pemerintah Kabupaten Cirebon, Pemerintah Desa, dan Masyarakat setempat saling gotong-royong membantu dalam pembangunan infrastruktur jalan dan pembuatan TPT.

Komandan Satgas TMMD ke-121 sekaligus Dandim 0620/Kab Cirebon, Letkol Inf Aditya Wira Respati, mengatakan, pada hari ketiga ini, yang menjadi fokus pada itu, adalah kegiatan fisik di Desa Kubang.

“Kami saat ini lebih fokus pada pembangunan fisik. Seperti badan jalan lingkar Kliwon dan TPT,” kata Letkol Inf Aditya, Jumat (26/7/2024).

BACA JUGA: Disbudpar Kota Cirebon Helat Festival Panjunan Akulturaktif, Ada Banyak Acara

Terpisah, Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) TMMD ke-121, Letda Arh Ridolof Neno, menjelaskan bahwa dalam proses pengerjaan para anggota diberikan Arah dan dorongan untuk bekerja dengan ikhlas demi memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat. 

“Kami memberikan arahan-arahan dan dorongan kepada anggota Satgas agar bekerja didasari dengan rasa ikhlas,” tuturnya.

2

Keberadaan program TMMD di Desa Kubang ini diharapkan mampu meningkatkan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat setempat. 

Semangat gotong royong antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat menjadi kunci suksesnya pembangunan di daerah tersebut.

BACA JUGA: Kandang Sapi dan Home Industri Tahu Alami Kebakaran, Segini Nilai Kerugian yang Ditaksir

Ia menambahkan bahwa anggota TMMD diberikan arahan dan dorongan untuk bekerja dengan penuh ikhlas agar dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

“Anggota Satgas kami dorong untuk bekerja dengan ikhlas demi mencapai hasil terbaik untuk masyarakat,” tuturnya.

Program TMMD di Desa Kubang diharapkan dapat meningkatkan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat. 

“Semangat gotong royong antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat setempat menjadi kunci sukses pembangunan di daerah ini,” ungkapnya. (cep)

 

Kategori :