Reza Indragiri Waswas Ada Kekacauan di Mabes Polri Lantaran Kasus Vina Cirebon, Mengapa?

Senin 29-07-2024,05:00 WIB
Reporter : Tatang Rusmanta
Editor : Tatang Rusmanta

Reza Indragiri Waswas Ada Kekacauan di Mabes Polri Lantaran Kasus Vina Cirebon, Mengapa?

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Reza Indragiri waswas terjadi kekacauan di Mabes Polri terkait pengungkapan kasus Vina Cirebon.

Pakar psikologi forensik ini mengatakan, awalnya dia hanya melihat kekacauan sistemik kasus Vina Cirebon ini di Polda Jawa Barat. 

Namun sekarang dia mulai waswas, bagaimana jika kekacauan serupa juga terjadi di tingkat Mabes Polri.

Saat ini Reza mulai bertanya-tanya, apa jadinya jika Mabes Polri sekalipun juga tidak dapat menuntaskan kasus pembunuhan yang terjadi 8 tahun lalu ini.

Menurut dia, Mabes Polri seharunya mengusut tuntas secara menyeluruh, objektif, dan transparan, serta memiliki tenggat waktu untuk menangani kekacauan Polda Jabar.

BACA JUGA:Update Cedera Febri, Beckham dan Marc Klok, Berikut Ini Penjelasan Dokter Tim Persib

2

"Saya waswas, simpulan tentang kekacauan sistemik itu nantinya juga akan dikenakan ke level Mabes Polri," kata Reza dilansir dari JPNN.com. 

"Bagaimana mungkin Mabes Polri ikut-ikutan tidak berhasil mengurai kesemrawutan pengungkapan kasus Cirebon, mengingat kasus tersebut hanya pidana umum atau kriminalitas konvensional alias kejahatan jalanan belaka," imbuhnya.

Dia menegaskan, bahwa seandainya kekacauan itu benar-benar terjadi, maka akan menambah rapor buruk kepolisian Indonesia.

Kecemasan Reza cukup beralasan. Kasus Vina Cirebon memang masih menyisakan sejumlah tanda tanya besar. Semakin banyak kontroversi yang terjadi.

BACA JUGA:Laskar Macan Ali Dapat Penghargaan dari Pemkot Cirebon, Apa Jasanya?

BACA JUGA:1 Meninggal Dunia, Tiger vs Verza di Jalan Diponegoro Kota Cirebon

Apalagi setelah dua orang sahabat Vina turut buka suara. Yakni, Widi dan Mega. Keduanya membicarakan detik-detik terakhir pada malam 27 Agustus 2016 sekitar pukul 22.00 WIB. 

Widi dan Mega mengatakan, bahwa mereka masih sempat berkomunikasi dengan Vina pada malam 27 Agustus 2026 sekitar pukul 22.00 WIB

Kategori :