Road To Sisfotek Ke-8 dan Kongres IAII Ke-3, STMIK IKMI Cirebon Gelar Workshop Penulisan Artikel Berkualitas

Senin 29-07-2024,09:30 WIB
Reporter : Khoirul Anwarudin
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - STMIK IKMI Cirebon bersama dengan Ikatan Ahli Informatika Indonesia (IAII) menggelar Workshop Penulisan Artikel Berkualitas, Sabtu (27/7/2024). Workshop tersebut digelar sebagai bagian dari rangkaian Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi (Sisfotek) Ke-8 dan Kongres IAII ke-3 pada bulan Oktober 2024 mendatang.

Ketua Panitia, Rudi Kurniawan MT mengatakan bahwa kegiatan tersebut ditujukan untuk persiapan kegiatan yang menjadi momentum penting bagi kemajuan Ilmu Komputer dan Sistem Informasi di Indonesia itu. Adapun pemateri yang dihadirkan adalah Dr Ir Yuhefizar SKom MKom IPM, ASEAN Eng, Ronal Watrianthos SKom MKom dan Rita Komalasari SSi MKom.

"Untuk pesertanya, kami mengundang sekitar 30 dosen, peneliti dan praktisi yang tidak saja dari sini (STMIK IKMI Cirebon), tapi juga dari perguruan tinggi mitra, baik yang dari Cirebon, Bandung, Bekasi dan Jakarta, " Ungkapnya kepada Radar Cirebon, Sabtu (27/7/2024).

Sementara itu, salah satu narasumber Yuhefizar menjelaskan bahwa pihaknya berharap semakin banyak dosen yang menulis artikel ilmiah yang baik sehingga dapat tembus ke jurnal bereputasi. Pihaknya juga mengajak para dosen, peneliti dan praktisi itu menulis dan menyiapkan artikel terbaiknya untuk SISFOTEK nanti.

BACA JUGA:Jumlah Pengguna Super Apps BRImo Melesat, Volume Transaksi Capai Rp2.574 Triliun

"Ini juga bagian dari upaya kita menyeleksi dari awal artikel-artikel terbaik untuk Sisfotek. Dan kita menandu bagaimana menulis artikel yang baik dan sesuai dengan semestinya, "Ungkap pria yang juga Direktur Publikasi Sisfotek Ke-8 itu.

Sementara itu Sekjen IAII, Buana Suhurdin Putra ST MKom IPM menyampaikan bahwa Sisfotek ke-8 dan Kongres IAII Ke-3 sendiri akan digelar di Cirebon pada 10-12 Oktober 2024 mendatang. Acara ini diharapkan menjadi wadah bagi para akademisi, praktisi, dan mahasiswa untuk bertukar ide dan pengetahuan tentang perkembangan teknologi terbaru di bidang Ilmu Komputer dan Sistem Informasi.

Pada Sisfotek 8 dan Kongres 3 IAII Sisfotek 8 dan Kongres 3 IAII akan mengangkat tema "Menyongsong Indonesia Emas 2045 yang Cerdas : Mengembangkan Potensi Kecerdasaan Buatan untuk Pemerintahan, Edukasi dan Industri".

Lebih lanjut ia menyebut bahwa penyelenggaraan Sisfotek Ke-8 dan Kongres Ke-3 IAII ini akan sangat berpengaruh terhadap bidang Ilmu Komputer dan Sistem Informasi di Indonesia. Pasalnya melalui kegiatan ini, peserta akan mendapatkan pengetahuan terbaru tentang perkembangan teknologi di bidang Ilmu Komputer dan Sistem Informasi serta dapat bertukar ide dan pengalaman dengan para akademisi, praktisi, dan mahasiswa dari berbagai instansi.

BACA JUGA:Rekap Hasil Bulutangkis Olimpiade Paris 2024: Ginting dan Jorji Buka Peluang

"Kita berharap dengan kegiatan ini (Workshop Penulisan Artikel Berkualitas-red), artikel yang didaftarkan juga yang kualitasnya bagus, sehingga memang layak kita sampaikan di Sisfotek nanti," Pungkasnya.  (awr/opl)

Kategori :