Mercedes-Benz Bus 0500RSD 2445 Pertama di Asia Hadir di Indonesia, Menjamin Keselamatan melalui Fitur ADAS

Rabu 31-07-2024,11:15 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Fitur lainnya adalah ESP (Electronic Stability Program), dimana fitur ini membantu pengemudi menjaga kestabilan kendaraan dalam kondisi normal.

Apabila terjadi situasi dimana bus berjalan tidak stabil maka sistem akan secara otomatis mengurangi tenaga untuk mengembalikan stabilitas kendaraan, ataupun segera otomatis melakukan pengereman.

Karoseri PT Adiputro Wirasejati menyatakan kebanggaannya mendapat kesempatan untuk membangun sasis bodi Mercedes-Benz Bus O500RSD 2445 pertama di Indonesia.

Adiputro membangun sasis 2445 selama 4 bulan, dan dalam proses terus mengikuti Arah Body Building Directive secara detail dari pihak DCVI.

BACA JUGA: 24 Warem Goa Macan Palimanan Barat Kabupaten Cirebon Akhirnya Dibongkar

“Kami bangga mendapat kesempatan untuk membuktikan kredibilitas dan kemampuan kami dengan membangun sasis baru ini. Ada beberapa hal baru yang menarik bagi kami ketika proses membangun bodinya, seperti hadirnya sensor depan untuk fitur terbaru ADAS dalam mendeteksi jalur pengendara di jalanan.

Lalu khusus untuk O500 RSD 2445 ini, kami juga memberikan sesuatu yang spesial, yaitu untuk pertama kalinya menghadirkan kursi kapten kelas satu yang layaknya pesawat kelas bisnis.

Tentu saja ini hanya bisa terwujud dengan bantuan dari pihak DCVI yang juga dengan setia menghadirkan Body Builder Advisor-nya untuk mendampingi kami dalam menjamin semua teknologinya terfasilitasi dengan baik,” tegas Jesse Jethrokusumo selaku Direktur PT Adiputro Wirasejati.

2

Sasis baru ini didesain secara premium oleh Adiputro dan berkapasitas penumpang total 36, dengan kombinasi kursi eksekutif dan kursi kompartemen di dek atas, serta first-class 4 Captain-seat dan 2 sleeper-seat di dek bawah.

BACA JUGA: Perkembangan Kasus Pembunuhan Vina dan Eky: Aep Laporkan Dede dan Dedi Mulyadi ke Polda Metro Jaya

Sebagai sasis pertama di Asia, PO Garuda Mas Putera Esa merasa bangga sebagai konsumen pertama di Indonesia yang menerima bus Mercedes-Benz O500 RSD 2445 tersebut.

Garuda Mas telah menggunakan bus tronton mercedes-benz yakni OC500RF 2542 sejak tahun 2016, dan saat ini mengoperasikan 28 unit bus Mercedes-Benz termasuk dengan Mercedes-Benz OH 1626.

“Sebelumnya kami telah membuktikan kenyamanan dan kekuatan bus Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 dan mendapat banyak tanggapan positif dari pelanggan-pelanggan kami.

Kali ini, kami mendapat kesempatan sebagai PO yang pertama kali mengoperasikan model terbaru bus double-decker Mercedes-Benz O500 RSD 2445 ini. Sebelumnya kami tidak menyangka bahwa model terbaru ini memiliki fitur keselamatan terbaru (ADAS) yang canggih seperti mobil penumpang, sehingga kami bangga bisa menjadi yang pertama di Indonesia dalam memberikan pelayanan tersebut kepada masyarakat pengguna angkutan bus,” ucap Benyamin Darmawan selaku Direktur Operasional PT Garuda Mas . 

BACA JUGA: Iptu Rudiana Angkat Bicara Terkait Kasus Pembunuhan Eky dan Vina, Begini Keterangan Lengkapnya

Pada kesempatan ini, DCVI dan juga mitra diler DCVI yakni Citra Karya Pranata Bandung dan Transforma Oto Prima Surabaya melakukan serah terima total delapan unit bus Mercedes-Benz terbaru kepada beberapa pelanggan, yaitu:

Kategori :