Respons Iptu Rudiana Setelah Aldi Ngaku Dipukul, Ditendang dan Dipaksa Minum Air Kencing

Rabu 31-07-2024,12:03 WIB
Reporter : Ade Gustiana
Editor : Tatang Rusmanta

Aldi Ngaku Dipukul, Ditendang, Dipaksa Minum Air Kencing, Iptu Rudiana: Tidak Ada Penyiksaan!

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Iptu Rudiana membantah adanya penyiksaan saat pemeriksaan para terduga pelaku kasus pembunuhan Vina dan Eky di tahun 2016.

Menurut Rudiana, ada bukti foto ketika para terduga pelaku diperiksa di Mapolres Cirebon Kota dan kondisinya baik-baik saja. 

"Pada saat penyerahan ke reskrim, posisi masih utuh dan kami foto. Ada dokumentasinnya. Tidak ada penyiksaan kepada para pelaku. Mukannya utuh, tidak ada penganiayaan," kata Rudiana kepada wartawan, Selasa 30 Juli 2024.

Aldi Mengaku Disiksa: Dipukul, Ditendang, Dipaksa Minum Air Kencing

BACA JUGA:Batal jadi Saksi di Sidang Kemarin, Dedi Mulyadi Kembali Hadir di PN Kota Cirebon

BACA JUGA:Farhat Abbas Menangis dengar Kesaksian Aldi di Sidang Saka Tatal : Dipukul, Ditendang, Diinjak

2

Sementara itu, pernyataan yang sangat berlawanan disampaikan oleh Renaldi alias Aldi di hari yang sama. 

Seperti diketahui, Renaldi alias Aldi memberikan kesaksiannya dalam Sidang PK Saka Tatal di PN Cirebon, Selasa, 30 Juli 2024.

Aldi menyebut bahwa terjadi penyiksaan oleh oknum polisi. Penyiksaan tersebut, menurutnya, dilakukan kepada para terduga pelaku kasus Vina Cirebon saat penangkapan dan pemeriksaan tahun 2016, termasuk dirinya dan Saka Tatal.

Ketika itu, Aldi ikut ditangkap oleh polisi. Namun dibebaskan kembali lantaran kesaksian Sudirman tidak memberatkan dirinya.

BACA JUGA:Mercedes-Benz Bus 0500RSD 2445 Pertama di Asia Hadir di Indonesia, Menjamin Keselamatan melalui Fitur ADAS

Dalam kesaksiannya di persidangan, Selasa 30 Juli 2024, Aldi mengatakan, penyiksaan dialami olehnya setelah penangkapan di depan SMPN 11 Kota Cirebon.

Ketika itu dirinya dan terduga pelaku lain dimasukan ke dalam mobil. Di dalam mobil terjadi pemukulan oleh oknum polisi.

Setelah itu, penyiksaan berlanjut di Mapolres Cirebon Kota saat dirinya dan para terduga pelaku lain diperiksa oleh polisi.

Kategori :