Dokumen Rahasia Kembali Bocor ke Publik, Kini Giliran SK Mutasi Pejabat Pemkab Majalengka

Jumat 02-08-2024,15:30 WIB
Reporter : Baehaqi
Editor : Asep Kurnia

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Dokumen rahasia di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Majalengka, selalu bocor ke publik.

Surat penting yang kini bocor ke publik, mengenai Surat Keputusan (SK) mutasi terhadap pejabat di Lingkungan Pemkab Majalengka.

Jika sebelumnya, surat teguran dari BKN yang ditujukan kepada Sekda Majalengka, tersebar di media sosial beberapa waktu lalu.

Kini sebuah surat rahasia mengenai rotasi atau mutasi pejabat di Lingkungan Pemkab Majalengka, juga bocor sebelum pelantikan.

BACA JUGA:1.105 Pelanggaran Terjadi di Kota Cirebon, Operasi Patuh Lodaya 2024

BACA JUGA:Ditopang Dana Murah, Penghimpunan Simpanan BRI Tumbuh 11,61 Persen di Triwulan II 2024

Dokumen yang berisi nama ratusan pejabat yang bakal bergeser tersebut, sudah viral dan menyebar luas di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun masyarakat umum.

2

Berdasarkan informasi yang diperoleh Radar Cirebon, surat tersebut dibuat pada 19 Juni 2024 dengan logo Bupati Majalengka. Nomor suratnya adalah 800.1/BKPSDM, dengan sifat rahasia dan lampiran satu berkas.

Surat tersebut mencatat ada ASN dari berbagai tingkatan, seperti ASN Eselon IIIa, IIIb, IVa, dan IVb, dengan total mencapai 120 orang. 

Dari jumlah tersebut, ada beberapa camat yang akan dirotasi sebelum pelaksanaan Pilkada 2024.

BACA JUGA:Soal Transisi Pemerintahan Jokowi ke Prabowo, Enggar: We Are on The Right Track

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Sesuaikan Harga BBM Non Subsidi, Pertamax Tetap

Dampak dari kebocoran ini menimbulkan berbagai spekulasi di kalangan masyarakat, dengan beberapa pihak mengaitkan mutasi ini dengan suksesi politik yang akan datang.

Kebocoran daftar mutasi ini juga memunculkan tanda tanya di kalangan masyarakat, terutama mengenai alasan di balik keputusan tersebut dan dampaknya terhadap pelaksanaan Pilkada 2024.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Pemkab Majalengka belum memberikan pernyataan resmi terkait kebocoran daftar mutasi dan rotasi tersebut. 

Kategori :