Pelaku Ditangkap, Ini Komenter Kapolresta Cirebon Soal Tawuran di Babakan yang Menyebabkan Korban Jiwa

Selasa 06-08-2024,11:32 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Tatang Rusmanta

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Pelaku tawuran di wilayah Babakan, Kabupaten Cirebon sudah ditangkap.

Itu diketahui dari pernyataan Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, terkait aksi tawuran yang diduga dilakukan oleh sejumlah pelajar SMP tersebut.

Ditemui di SMAN 1 Babakan, hari ini, Selasa 6 Agustus 2024, Kombes Sumarni mengatakan, bahwa pihaknya akan menindak tegas para pelaku tawuran di Kabupaten Cirebon.

“Para pelakunya pasti akan kami tangkap yang kemarin juga sudah berhasil kita amankan,” kata Kapolresta Cirebon kepada wartawan.

BACA JUGA:Korban Tewas Akibat Tawuran di Babakan, Pindahan dari Sekolah Lain

BACA JUGA:Bantu Warga, Ambulan Dokkes Polresta Cirebon Mengantar Pasien ke RSUD Waled

Sumarni mengungkapkan, bahwa pelaku tawuran di Babakan yang ditangkap baru satu orang. Sementara itu, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan dan memburu pelaku lainnya.

2

“Baru satu ya (pelaku yang ditangkap). Nanti masih dalam penyelidikan,” imbuh Kombes Sumarni.

Untuk mencegah aksi tawuran serupa terjadi kembali, Kapolresta mengungkapkan, bahwa pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin.

Salah satunya dengan mendatangi sekolah-sekolah untuk memberikan arahan dan menyadarkan para siswa agar tidak mudah terbawa pergaulan negatif.

BACA JUGA:Identitas Pelajar SMP Meninggal Diduga Tawuran di Babakan, AI Dimakamkan di Pabuaran Cirebon

“Door to door ke sekolah-sekolah, SMP, SMA, kerja sama dengan KCD, kerja sama dengan Dinas Pendidikan, kerja sama dengan guru-guru, untuk membangun keamanan di lingkungan sekolah, untuk mengajak mengawasi anak-anak yang saat dia bersekolah, mereka tetap aman,” ungkapnya.

“Mengajak terutama anak-anaknya, untuk tidak labil, tidak mudah ikut-ikutan ajakan-ajakan yang engga bener. Para Kapolsek jajaran masuk ke sekolah-sekolah untuk mengingatkan ini,” tambahnya lagi.

Diberitakan sebelumnya, tawuran pelajar diduga terjadi di wilayah Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon pada Senin 5 Agustus 2024.

Peristiwa ini menyebabkan satu korban meninggal dunia yakni seorang pelajar SMP inisial AI asal Desa Pabuaran Kidul, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon.

Kategori :