Resmi, Tuti Ruswati Dilantik Jadi Sekda Kabupaten Sumedang, Pj Bupati Beri Pesan Ini

Rabu 07-08-2024,18:30 WIB
Reporter : Moh Junaedi
Editor : Moh Junaedi

SUMEDANG, RADARCIREBON.COM - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang Tuti Ruswati resmi dilantik menjadi Sekda oleh Pj Bupati Yudia Ramli. 

Pelantikan Sekda Tuti bersamaan dengan pelantikan Pejabat Fungsional di Aula Tampomas, Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS), Rabu 7 Agustus 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Yudia Ramli menekankan beberapa hal penting agar Sekda Tuti bisa melaksanakan amanahnya dengan penuh tanggung jawab dan berupaya membangun serta meningkatkan kondisi moral dan mental ASN Pemda Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA:Kasus Vina Cirebon, Liga Akbar dan Dede Berani Balikan Fakta Iptu Rudiana, Ini Pemicunya

BACA JUGA:Pengemudi Ojol Ditusuk Preman, Meninggal dengan Pisau Tertancap Tembus ke Paru-paru

BACA JUGA:Paripurna Terakhir DPRD Periode 2019-2024

"Pertama, senantiasa mencermati dinamika dan pengembangan ASN sebagai bagian dari actual force dan primeover pembangunan."

2

"Kedua, jadilah figur ASN yang dalam kategori wajib, di mana keberadaan Sekda dapat mewarnai organisasi," kata Pj Bupati Yudia.

Yudia mengajak segenap elemen penyelenggara pemerintahan, khususnya jajaran ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk mendukung penuh pelaksanaan tugas Sekda Tuti Ruswati.  

BACA JUGA:Ekosistem Ultra Mikro BRI Jangkau 36,1 juta Pelaku Usaha dengan Penyaluran Kredit Mencapai Rp622,3 triliun

BACA JUGA:Astra Group Cirebon Raya Gelar Pekan Olahraga

BACA JUGA:Target Utama PSSI, 2 Pemain Keturunan Indonesia Bakal Jalani Naturalisasi?

Ia juga menekankan akan pentingnya sinergi dan kolaborasi dari segenap unsur pemerintahan untuk selalu 'guyub' dan 'motekar' mewujudkan Sumedang Mandala.

"Saya berharap semua unsur terus guyub dan motekar mewujudkan Sumedang Mandala disertai penguatan dan optimalisasi dalam kolaborasi."

"Karena hakekatnya pemerintahan transformasi ini adalah pemerintahan yang menjembatani kepemimpinan pemerintahan periode 2018-2023 menuju kepemimpinan pemerintahan periode 2025 2030," katanya.

Kategori :