Mahasiswa IPB Cirebon Raih Predikat Penulis Terbaik Nasional dari Penerbit Al Mannaf Media Pustaka

Jumat 09-08-2024,13:00 WIB
Reporter : Khoirul Anwarudin
Editor : Leni Indarti Hasyim

RADARCIREBON.COM - Cerpen Broke Up Then Grow Up karya mahasiswa IPB Cirebon, Resa Setefani berhasil masuk dalam Antologi "Fokus Ke Perjalanan Hidupmu Sendiri," yang diterbitkan oleh Penerbit Al Mannaf Media Pustaka. Selain itu, dalam proyek tersebut, Resa juga berhasil mendapatkan predikat sebagai Penulis Terbaik Nasional.

Ya, Antologi berjudul Fokus Ke Perjalanan Hidupmu Sendiri merupakan proyek menulis bersama yang digagas oleh Penerbit Al Mannaf Media Pustaka. Proyek ini menjaring ratusan penulis potensial untuk membuat karya berupa cerpen non fiksi, puisi, motivasi dan quotes.

"Untuk seleksinya sendiri lumayan panjang, seperti pengajuan naskah, revisi dan sebagainya," Ungkap Resa kepada Radar Cirebon.

Resa mengungkapkan bahwa Cerpen berjudul Broke Up Then Grow Up ini bercerita tentang seseorang yang hilang arah. Namun dia berhasil bangkit dan fokus pada perjalanan hidup sendiri hingga sukses mengatasi masalahnya.

BACA JUGA:3 Lapis Kain Kafan, Persiapan Sumpah Pocong Saka Tatal Terkait Kasus Vina Cirebon

"Dari Cerpen ini saya berharap bahwa generasi Z yang mengalami berbagai masalah seperti percintaan dan sebagainya, untuk fokus pada perjalanan hidup sendiri, " Ungkapnya.

Resa sendiri mengaku dirinya sangat menyukai dunia tulis-menulis. Ia pun berharap melalui prestasi ini, akan semakin termotivasi untuk menghasilkan karya-karya tulisan yang baik.

"Semoga saya bisa menjadi penulis hebat seperti penulis favorit saya Tere Liye.  Dan semoga tidak ada hambatan-hambatan apapun dan semoga diperlancar, " Pungkasnya. (awr/opl)

BACA JUGA:BRI Ajak Guru se-Kabupaten Banyuwangi Ikuti Pelatihan Numerisasai Metode Gasing

Kategori :