OJK Cirebon Ajak Mahasiswa dan Pelajar Gemar Menabung Serta Investasi

Rabu 14-08-2024,05:00 WIB
Reporter : Apridista S Ramdhani
Editor : Moh Junaedi

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Menumbuhkan kesadaran menabung dan berinvestasi, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon menggelar edukasi bagi mahasiswa dan pelajar di Ciayumajakuning pada puncak Hari Indonesia Menabung 2024.

Kegiatan dilaksanakan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon, Senin 12 Agustus 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cirebon Anton Pitono, Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Jawa Barat Achmad Dirgantara dan Perwakilan Mandiri Sekuritas Cirebon.

BACA JUGA:Hasil Rapat Pleno: Agus Gumiwang Kartasasmita Jadi Plt Ketua Umum DPP Partai Golkar

BACA JUGA:Peringati Hari Kemerdekaan, MyPertamina Gelar Promo Menarik, Berikut Penjelasannya

Peserta yang ikut lebih dari 200 orang mahasiswa dan pelajar yang tergabung dalam Pengurus dan Anggota Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GI BEI), Galeri Investasi Syariah Bursa Efek Indonesia (GIS BEI), Generasi Baru Indonesia (GenBI), dan Galeri Investasi Edukasi Bursa Efek Indonesia (GIE BEI) di Ciayumajakuning.

Kepala OJK Cirebon, Agus Muntholib menuturkan puncak Hari Indonesia Menabung (HIM) Tahun 2024 digelar bersamaan dengan Pekan QRIS Nasional.

Tema yang diambil yakni Ngobrol Investasi yang Cuan, Aman, dan Damai (ROTI CANAI).

2

Melalui kegiatan ini, OJK Cirebon bersama seluruh pemangku kepentingan terus mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan khususnya di bidang Pasar Modal kepada kelompok pelajar dan mahasiswa untuk menumbuhkan kesadaran menabung dan berinvestasi untuk masa depan.

BACA JUGA:Program Sister City, Kabupaten Cirebon dan Kota Yangjiang Jajaki Kerja Sama Strategis

BACA JUGA:Himaptika UGJ Gelar Gebyar Matematika ke-39

“OJK Cirebon terus melakukan edukasi guna meningkatkan literasi keuangan atau pemahaman generasi muda terhadap manfaat dan risiko produk dan layanan keuangan.

"Sehingga menjadi konsumen yang cakap, merasakan manfaat dari penggunaan produk dan layanan keuangan, serta dapat menggunakan produk dan layanan keuangan untuk menciptakan nilai tambah,” ungkapnya.

Sejak Januari sampai dengan pertengahan Agustus 2024, OJK Cirebon telah melakukan 57 kegiatan edukasi keuangan di Ciayumajakuning dengan jumlah peserta sebanyak 20.114 peserta.

Inklusi keuangan berupa pembukaan rekening Simpanan Pelajar (SimPel) periode Semester 2 tahun 2024 sebanyak 1.329.286 rekening dengan nominal sebesar Rp294,54 miliar.

BACA JUGA:Nova Arianto Panggil 35 Pemain untuk Ikuti TC Timnas U-17 di Bali

Saat ini generasi muda dihadapkan pada digitalisasi keuangan yang bergerak eksponensial dengan arus informasi yang sangat terbuka.

Kategori :