AHM Best Student 2024 Tantang Kreatifitas Anak Muda di Jabar

Rabu 14-08-2024,20:30 WIB
Reporter : Apridista S Ramdhani
Editor : Moh Junaedi

CIREBON, RADARCIREBON.COM - PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat kembali tantang kreatifitas anak muda di Jawa Barat melalui ajang AHM Best Student (AHMBS).

Tahun ini, AHMBS 2024 Regional Jabar menantang para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) beradu kemampuan dalam memaparkan gagasan dan karya inovatif untuk membangun negeri.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Handi mengatakan gelaran AHMBS 2024 yang memasuki tahun ke-22 mengusung tema “Muda Berkarya Majukan Bangsa”.

BACA JUGA:Razia di Sekolah, Polsek Gempol Tertibkan Knalpot yang tidak sesuai Spesifikasi Teknis

BACA JUGA:Soal Polemik Jilbab, BPIP: Tidak Ada Pelarangan dan Akan Lakukan Evaluasi

Para peserta ditantang untuk mempresentasikan ide atau karya terbaiknya yang sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs), yakni pendidikan dan kebudayaan, kepedulian lingkungan, kesehatan masyarakat, dan pemberdayaan ekonomi atau UMKM.

Para calon peserta AHMBS 2024 yang berasal dari wilayah Jawa Barat dapat mendaftarkan diri langsung melalui link bit.ly/RegistrasiAHMBSJabar2024 yang mulai dibuka pada 3 Juli – 31 Agustus 2024.

2

Informasi mengenai pendaftaran serta kompetisi AHM Best Student Regional Jawa Barat dapat dilihat di instagram official @AlwaysHonda.

"Program yang telah terselenggara lebih dari dua dekade ini secara konsisten telah melahirkan generasi muda unggul dan peduli terhadap kemajuan bangsa Indonesia melalui beragam inovasi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas, dalam semangat sinergi bagi negeri," paparnya.

BACA JUGA:Timsus Satreskrim Polres Cirebon Kota Berhasil Tangkap Buronan Kasus Pencabulan Anak Tiri

BACA JUGA:Jelang HUT ke-79 RI, 52 Paskibraka Jabar 2024 Dikukuhkan

Ide atau karya yang didaftarkan akan dikurasi secara berjenjang oleh para dewan juri yang kompeten dari berbagai profesi, baik dari akademisi, praktisi dan profesional.

Seleksi peserta terbaik AHMBS 2024 dilakukan melalui beberapa tahapan seleksi di tingkat regional, seleksi karya tulis, seleksi wawancara online, hingga nantinya 27 peserta terbaik akan masuk dalam presentasi final tingkat nasional pada Oktober 2024.

Para finalis nasional berkesempatan meraih hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor All New Honda BeAT, beasiswa pendidikan dengan total puluhan juta rupiah dan hadiah menarik lainnya.

Selain itu bagi para guru pembimbing yang berhasil mengantarkan anak didiknya menjadi juara nasional juga akan mendapatkan apresiasi berupa dana pembinaan jangka panjang di bawah naungan AHM.

Kategori :