Mengapa Fosil Dinosaurus Bisa Utuh Terkubur Ratusan Tahun, Tapi Kerangka Manusia Bisa Hancur?

Selasa 20-08-2024,19:30 WIB
Reporter : Rio Aji
Editor : Moh Junaedi

RADARCIREBON.COM - Banyak sekali makam dengan usia puluhan hingga ratusan juta tahun yang isinya sudah kosong karena sisa tubuh dan tengkorak yang sudah terurai.

Namun, banyak sekali fosil dinosaurus yang sudah berjuta juta tahun terkubur dalam perut bumi, tapi tetap saja tulangnya masih utuh.

Di dunia ini ada banyak sekali lokasi dimana fossil dinosaurus ditemukan. Pada saat penemuan kerangka atau tulang dinosaurus ini pastinya akan membuat gempar.

BACA JUGA:Pernah Mundur dari Wakil Bupati, Kini Maju di Pilkada Indramayu, Pengamat: Lucky Hakim Tak Konsisten

BACA JUGA:Dukung Pandawara Bersih-bersih Pantai Baro Gebang, Pemkab Cirebon Minta Masyarakat Ikut Berpartisipasi

BACA JUGA:Pelantikan Anggota DPRD Kota Cirebon, Berikut Ini Komentar Handarujati dan Sarifudin

Diperkirakan dinosaurus hidup di bumi sekitar 66 juta tahun yang lalu. Tapi, pernah tidak anda merasa heran menggapa fosil dinosaurus yang besar yang terkubur dalam tanah selama jutaan tahun yang lalu masih bisa ditemukan.

2

Sedangkan, tulang manusia yang baru dikubur selama setahun saja tulangnya sudah langsung menyatu dengan tanah?

Adapun, fosil manusia tertua di dunia yang ditemukan di Malawi disebut-sebut berusia 2,3 sampai dengan 2,5 juta tahun yang lalu, masih terpaut jauh jika dibandingkan dengan usia dinosaurus.

BACA JUGA:Koalisi Golkar dan PKB Kota Cirebon Usung Effendi Edo dan Siti Farida

BACA JUGA:Hasil Sidang PK Saka Tatal, Begini Pernyataan Terbaru Farhat Abbas

BACA JUGA:Paskibraka 2024 Banjir Dukungan, BPIP Apresiasi Bank Mandiri

Jadi begini, ada sekitar 700 spesies dinosaurus yang sudah ditemukan oleh para peneliti. Di sisi lain manusia alias homo sapiens merupakan spesies dari genus homo yang masih bisa bertahan hingga sekarang.

Nah, jika dibandingkan dengan banyaknya jenis spesies dinosaurus yang sudah ditemukan, tentu sangat kontras dengan jenis spesies manusia.

Lebih dari itu ukuran tulang ternyata juga sangat berpengaruh besar kepada kemampuan tulang untuk bertahan hingga jutaan tahun atau tidak.

Kategori :