ASN Penerima Beasiswa LPDP Harus Berkontribusi Selesaikan Persoalan di Jawa Barat

Selasa 20-08-2024,04:00 WIB
Reporter : Moh Junaedi
Editor : Moh Junaedi

BANDUNG, RADARCIREBON.COM – Sekretaris Daerah Jawa Barat (Sekda Jabar) Herman Suryatman berharap, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berhasil mendapatkan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) luar negeri dapat memberikan kontribusinya untuk bersama-sama menyelesaikan persoalan di Jawa Barat.  

Hal ini disampaikan Herman saat memberikan sambutan pada acara Pendampingan Seleksi LPDP Targeted Tahap II Tahun 2024 di Ruang Rapat Papandayan, Gedung Sate, Kota Bandung, Senin 19 Agustus 2024.

"Walaupun kalian ada di Amerika, Eropa, dimana pun, kalian tetap menjaga komunikasi dengan kami untuk turut serta minimal dari pemikiran menyelesaikan persoalan Jabar, terutama mengenai pengangguran dan kemiskinan. Pas pulang kita pasti running," ucapnya. 

BACA JUGA:Jelang OMP Sunyaragi 2024, Polres Cirebon Kota Gelar Apel Sarpras, Berikut Tujuannya

BACA JUGA:Keder Ngitunge! Segini Putaran Uang dalam Judi Online dari 2017 Sampai Dengan 2024

Herman menekankan pula agar ASN setelah menyelesaikan pendidikan di luar negeri bisa berdampak langsung terhadap kesejahteraan masyarakat. 

“Kita mempunyai visi besar menjadi provinsi termaju di Indonesia dan kalian harus bisa nembuktikan dan menjawab ini,” ujarnya di hadapan para peserta. 

2

Sebagai langkah nyata dalam mengatasi persoalan tersebut, Herman berencana membuat pembinaan khusus mengenai beasiswa LPDP lingkup ASN, sehingga ke depan diharapkan dari satu kabupaten/kota di Jabar minimal bisa memberangkatkan lima orang. 

BACA JUGA:Hadiri Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Barat, Pj Wali Kota Cirebon: Dukung Percepatan Pembangunan

BACA JUGA:Hari Jadi ke-79, Bey Machmudin Serukan Pesan Jabar Menyala untuk Indonesia Maju

Diharapkan pada tahun depan bisa meningkat menjadi 100 orang dibanding tahun ini. 

"Nanti saya akan coaching khusus dengan kabupaten/kota, minimal satu kabupaten memberangkatkan lima orang."

"Pokoknya Jabar menjadi provinsi terbanyak yang menerima beasiswa," ujar Herman. 

Menutup sesi arahan dan bimbingan, Herman mengingatkan tentang kebutuhan SDM yang berkualitas untuk meneruskan kepemimpinan di Jabar. 

BACA JUGA:Jadwal Pendaftaran CPNS 2024 Dimulai Hari Ini, PPPK Kapan?

Kategori :