Satgas P2MI Kabupaten Cirebon Bantu Pemulangan Jenazah PMI Asal Gembongan

Jumat 23-08-2024,09:45 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM — Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bekerja di Malaysia asal Desa Gembongan, Kecamatan Babakan, Ahmad Sunandar meninggal dunia.

Satgas Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (P2MI) Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Cirebon memfasilitasi pemulangan jenazah Ahmad Sunandar.

Kepala Disnaker Kabupaten Cirebon, Novi Hendrianto mengatakan, dirinya menerima laporan terkait meninggalnya Ahmad Sunandar. Dari laporan itu bahwa Ahmad Sunandar meninggal pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

"Disnaker Kabupaten Cirebon langsung menerjunkan Satgas P2MI untuk memulangkan jenazah Ahmad Sunandar. Ahmad Sunandar harus menjalani perawatan di rumah sakit, karena mengalami musibah di tempat kerjanya. Namun, saat dirawat di RSUD Kalimantan Barat, Ahmad Sunandar menghembuskan napas terakhirnya,"katanya, Jumat (23/8/2024).

BACA JUGA:Milestone Sejarah Inklusi Keuangan di Indonesia, Jumlah AgenBRILink Tembus 1 Juta

Menurut Novi, jenazah Ahmad Sunandar kemudian dibawa menuju ke Tangerang melalui jalur udara. Satgas P2MI Kabupaten Cirebon kemudian menjemput jenazah Ahmad Sunandar di Bandara Soerkano-Hatta.

“Penyerahan dilakukan oleh pihak BP2MI (Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia) di Bandara Soetta kepada anggota Satgas P2MI, yang selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga pada Sabtu (17/08/2024),”sebutnya.

Novi menuturkan, proses penyerahan jenazah Ahmad Sunandar kepada keluarganya disaksikan Kuwu Gembongan, anggota Satgas P2MI, dan BP2MI.

"Satgas P2MI merupakan Fungsional Pengantar Kerja Disnaker dan PSC Siceria 119 Dinkes. Semoga almarhum diterima amal ibadahnya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,”pungkasnya. (rdh)

BACA JUGA:Putaran Final Pertamax Turbo Drag Fest 2024, Peserta Membludak Melebihi Target

Kategori :