Hadapi Regulasi Pemotongan RPM, Tim Yamaha Racing Indonesia Termotivasi Jaga Peluang Juara ARRC

Hadapi Regulasi Pemotongan RPM, Tim Yamaha Racing Indonesia Termotivasi Jaga Peluang Juara ARRC

M Faerozi & Arai Agaska podium 1 & 2 AP250 seri 1 ARRC 2024-yamaha-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) siap mempertahankan tradisi podium dalam seri ke-5 gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 yang akan berlangsung di Sepang International Circuit, Malaysia, akhir pekan ini 13-15 September.

Duet pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI), M Faerozi dan Arai Agaska memiliki motivasi kuat untuk mengulang prestasi seperti pada putaran sebelumnya di ARRC 2024 Mandalika Lombok (26-28 Juli).

Saat ARRC Mandalika itu, M Faerozi merenggut podium juara AP250 di race ke-2 dan finisher ke-3 di race awal (1), sedangkan Arai Agaska podium ke-3 di race ke-2.

Duo pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia ini sekaligus bertekad menjaga peluang juara kelas AP250, yang masih bisa diraih melihat peluang dari selisih poin dengan pemuncak klasemen sementara.

BACA JUGA:Kanker Payudara Bisa Dicegah dengan Mengonsumsi 5 Sumber Makanan Sehat Ini

M Faerozi sendiri sudah sangat mengenal lintasan Sepang yang memiliki panjang 5,5 km, sedangkan Arai Agaska yang merupakan rookie atau pendatang baru akan berusaha keras agar cepat dalam beradaptasi dengan sirkuit Sepang. Hal ini seperti yang dilakukannya pada trek-trek sebelumnya (Motegi, Zhuhai dan Buriram).

Berbagai persiapan sudah mereka jalani, baik latihan fisik yang terprogram, training di atas berbagai jenis motor ataupun mengikuti berbagai kompetisi nasional seperti Kejurnas Mandalika Racing Series.

Mengacu regulasi keseimbangan yang ditetapkan FIM, maka pacuan Yamaha YZF-R3 tim YRI akan mengalami pemotongan RPM dari 12.500 menjadi 12.300 saat ARRC 2024 Sepang. Berbagai strategi dan taktik sudah disiapkan agar motor tetap kompetitif.

Langkah komunikasi dan evaluasi saat sesi latihan bebas menjadi penting agar dapat menemukan perfoma yang maksimal saat menjalani babak kualifikasi dan race.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024 untuk Kemenag Masih Dibuka, Ada 5.915 Formasi, Buruan Daftar!!!

Saat ini Pejuang Semakin Di Depan M Faerozi dan Arai Agaska ada di posisi ke-2 dan ke-4 dalam standing point AP250. Perbedaan poin yang relatif dekat dengan para rival membuka peluang besar bagi mereka untuk memperoleh poin signifikan demi menjaga potensi meraih yang terbaik dalam putaran final ARRC 2024 di Buriram Thailand pada 6-8 Desember nanti.

”Tantangan saya adalah bagaimana mendapatkan set-up yang baik pada RPM maksimum 12.300 karena sirkuit Sepang memiliki 2 trek lurus yang panjang. Saya akan berjuang keras untuk mendapatkan podium dalam setiap balapan, memperoleh poin maksimal dan saya ingin menjadi juara AP250 musim ini. Yamaha Time To The Max, Yamaha Semakin Di Depan Full Gasspoll,” ucap M Faerozi.

Selain M Faerozi dan Arai Agaska, turut tampil dengan tim YRI adalah pembalap Candra Hermawan yang berstatus wildcard. Balapan di Sepang akhir pekan ini akan menjadi pengalaman kedua bagi pembalap asal Lumajang berusia 21 tahun itu, setelah sebelumnya debut di ARRC Mandalika Juli 2024 lalu.

Pada bagian lain, skuad tim YRI di kelas Supersports 600 yang mengendarai Yamaha YZF-R6 akan diperkuat Wahyu Nugroho dan rider Jepang Kengo Nagao. AM Fadly belum bisa ambil bagian karena sedang dalam proses pemulihan cedera. Kengo Nagao dan Wahyu Nugroho masing-masing berada di deretan ke-9 dan ke-11 dalam klasemen sementara Supersports 600.

BACA JUGA:PDI Perjuangan Siap Dukung Prabowo Subianto Meski Tidak Masuk Kabinet, Asalkan...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: