XSR 155 Riders Union X Parjo, Wadahi Passion Penggemar XSR 155 Enjoy Custom Culture Yamaha

Kamis 29-08-2024,10:20 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

RADARCIREBON.COM - Popularitas XSR 155 kian melambung berkat beragam keunggulan yang dimiliki sehingga masuk pilihan utama penggemar motor perpaduan klasik modern di market Indonesia.

Untuk mewadahi passion para pecinta XSR 155, Yamaha kerap mengajak mereka ambil bagian dalam aktivitas kreatif.

Salah satunya yang tengah menarik atensi tinggi adalah seputar custom XSR 155 yang hadir di sejumlah event besar modifikasi Indonesia.

Di situ turut berkumpul penikmat ubahan motor sport heritage itu, bersama-sama mengulik perkembangan custom XSR 155 sekaligus ikut dalam agenda acara lainnya.

BACA JUGA:Ada Maarten Paes, Ini Dia Daftar Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Seperti di weekend lalu Minggu 25 Agustus 2024, Yamaha berkolaborasi dengan Parjo (Pasar Jongkok Otomotif) mengimplementasikan custom culture Yamaha mengangkat keunikan XSR 155.

Di gelaran akbar otomotif Parjo, para pengguna XSR 155 datang merespon positif aktivitas yang disuguhkan Yamaha.

Diantaranya rolling city oleh puluhan bikers motor itu dari komunitas XSR Brotherhood Indonesia (XBI), mereka mengitari area Jakarta Selatan, start dari Taman Barito hingga berakhir di venue pelaksanaan Parjo di Cibis Park, Cilandak, Jakarta Selatan.

”Dunia custom motor selalu penuh dengan daya tarik dan berkembang dengan berbagai perubahan. XSR 155 pun kini menjadi motor Yamaha yang digemari buat dimodifikasi dengan variasi style pilihan konsumen. Terkait custom XSR 155, Yamaha juga membawa culture ini hadir di berbagai event populer otomotif seperti di Parjo di bulan Agustus ini. Kami harapkan memberikan banyak manfaat dan masukan yang dibutuhkan bagi para pengguna XSR 155,” ungkap Andreas Tjahjadi, Chief Yamaha DDS Jakarta.

BACA JUGA:Semakin di Depan di Tahun ke-3 Penyelenggaraan, Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge Sambangi Sintang Kalbar

Selain itu, peserta dan juga pengunjung menikmati agenda kegiatan lainnya dari Yamaha. Termasuk kreatifitas buat mengikuti custom challenge XSR 155 yang dikompetisikan untuk dipilih sebagai pemenang.

2

Karya-karya sesuai trend modifikasi dan sentuhan selera masing-masing penghobi meramaikan lomba custom challenge. Hasil terbaik yang berhak menjadi pemenang ditentukan oleh juri yang kali ini adalah Abraham, builder dari Batakastem Workshop.

Tiga motor custom XSR 155 yang mendapatkan penilaian paling bagus dipajang di booth Yamaha saat gelaran Parjo. Jawara juga didaulat untuk memaparkan mengenai konsep custom buat ubahan motor XSR 155 mereka.

Tentunya bisa menjadi inspirasi bagi bikers yang ingin memodifikasi XSR 155. Selain itu, juga dipajang deretan motor karya para builder Yard Built Indonesia.

BACA JUGA:Bocor Alus! Tahapan Pengadaaan PPPK Dimulai September 2024

Penyelenggaraan acara ini memberikan memori mengesankan bagi Imron Rusadi sang juara pertama custom challenge. Custom XSR 155 miliknya bertemakan cafe racer menjadi yang paling unggulan. ”Acara ini sangat masuk dengan tema yang disuguhkan karena memang XSR 155 sebagai bahan (motor) untuk dicustom.

Hanya dengan sedikit sentuhan sudah jadi, klop banget. Hasilnya bakal rapi, support banget untuk harian dan touring walaupun sudah di custom. Sparepart juga gampang dan banyak,” ungkap Imron Rusadi.

Yamaha XSR 155

XSR 155 menyuguhkan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan melalui tampilan desain motor berkonsep sport heritage, fitur berkendara modern, serta performa mesin yang andal dan bertenaga. Tampilan klasik modern pada XSR 155, diwujudkan melalui beberapa sentuhan di berbagai sektor. Mulai dari model tangki Drip-Shaped yang mampu mendukung kenyamanan saat berkendara, penggunaan jok single seat dengan desain klasik yang stylish, lalu desain lampu depan dan belakang yang berbentuk bulat dengan teknologi LED modern, hingga keberadaan Full LCD Digital Speedometer bergaya retro yang telah dilengkapi dengan Multi Information Display (MID).

Sementara pada bagian kaki-kaki, XSR 155 sudah mengadopsi suspensi Up Side Down (USD) yang tidak hanya memberikan kesan gagah pada motor namun turut meningkatkan handling saat berkendara. Terkait ban sendiri, model ini menggunakan ban berjenis dual purpose yang dirancang untuk mobilisasi di berbagai kondisi jalan dengan ukuran 110/70 di bagian depan dan 140/70 di bagian belakang.

BACA JUGA:Rumah Rengganis Gelar Kemah Sastra, Puisi Karya Para Peserta Akan Dibukukan

Di sektor jantung pacu, XSR 155 hadir dengan mesin Fuel Injection berkapasitas 155cc, SOHC, 4 langkah berpendingin cairan yang telah dilengkapi dengan teknologi VVA sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,2 kw/10.000 rpm dan torsi sebesar 14,7 Nm/8.500 rpm. Selain itu, motor ini juga telah memiliki fitur Assist & Slipper Clutch yang membuat kopling menjadi lebih ringan dan perpindahan gigi lebih halus.

Kategori :