Al-Bahjah Kembali Gelar Maulid dan Silatuhim Akbar 1446 H 'Satu Hati di Al-Bahjah'

Sabtu 07-09-2024,17:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

RADARCIREBON COM - Pada setiap tahunnya, Al-Bahjah selalu menyelenggarakan Maulid dan Silaturahim Akbar sebagai bentuk kecintaan kepada manusia mulia, yakni Baginda Nabi Muhammad Saw.

Maulid yang juga akan kembali digelar pada tahun 1446 H/2024 M ini, bukan hanya dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi dan peningkatan spiritual semata, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat ukhuwah Islamiyah di antara sesama.

Penyelenggaraan maulid Nabi di Al-Bahjah dikonsep dengan penuh kemeriahan dan kekhidmatan sehingga acara ini selalu menjadi momen yang dinantikan oleh masyarakat, baik yang berada di lingkungan sekitar maupun jamaah dari berbagai daerah.

BACA JUGA: Bupati Indramayu Beri Pesan kepada Gen-Z: Niat dan Tindakan Nyata!

Peringatan maulid di Al-Bahjah memiliki tujuan selain mengenang kelahiran dan meneladani akhlak mulia Baginda Nabi Muhammad Saw, acara ini juga menjadi sarana silaturahim sehingga dalam acara yang mulia tersebut membuka peluang berbagai pihak untuk dapat saling berbuat baik.

Pada akhirnya, maulid dan silaturahim dapat semakin memahami ajaran-ajaran Islam untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-harinya. 

Tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, Maulid dan Silaturahim Akbar di Al-Bahjah tahun ini memiliki tema “Satu Hati di Al-Bahjah”. Rangkaian acara akan diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an, shalawat, pembacaan maulid, dan doa keberkahan.

2

Selain itu, akan ada tausiah dari para ulama, habaib, dan tentunya dari Buya Yahya selaku pengasuh LPD (Lembaga Pengembangan Dakwah) Al-Bahjah. 

BACA JUGA: Terdampak Kekeringan, Polres Kuningan Kirim Bantuan Air Bersih di Pakembangan

Adapun waktu dan tempat pelaksanaannya adalah sebagai berikut.

Hari/Tanggal : Ahad, 05 Rabiul Awal 1446 H/08 September 2024 M

Waktu : Pukul 06.30 WIB sd Selesai

Tempat : LPD Al-Bahjah (Jln. Pangeran Cakrabuana, Kel. Sendang, Kec. Sumber, Kab. Cirebon)

BACA JUGA: Polresta Cirebon Gelar Jumat Curhat di Desa Kalirahayu dan Desa Trusmi

Mari sukseskan dan hadiri Maulid dan Silaturahim Akbar 1446 H “Satu Hati di Al-Bahjah”. Anda juga dapat berpartisipasi dengan menjadi penyelenggara dan bergabung dalam barisan pejuangnya Rasulullah Saw dengan menyampaikan infaqnya ke nomor rekening 7512221267 BSI (Bank Syariah Indonesia) atas nama Maulid Akbar Al-Bahjah. Informasi lainnya dapat menghubungi 085321321302.

Kategori :