Dukung UMKM Naik Kelas, KPw BI Cirebon Lakukan Pelepasan Ekspor Molja Furniture

Selasa 10-09-2024,17:00 WIB
Reporter : Apridista S Ramdhani
Editor : Tatang Rusmanta

RADAR CIREBON - Beragam upaya untuk mendorong kemajuan UMKM terus dilakukan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon.

Salah satunya melalui gelaran Ciayumajakuning Enterprenuer Festival (CEF) yang digelar pada 26-28 Juli lalu.

Melalui gelaran ini, business matching berhasil dilakukan salah satunya dapat menghubungkan PT Masagena Maruarar Salawasna dengan buyer di Perancis.

Acara ceremony pelepasan Ekspor Rotan PT Masagena Maruarar Salawasna ke Perancis dilakukan di Gudang Molja Furniture, Selasa (10/9).

BACA JUGA:Satu Lagi Pengedar OKT dari Dukupuntang Kabupaten Cirebon Diringkus Polisi

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024, Kapolres Cirebon Kota Gelar Pertemuan 3 Pilar Tingkat Kecamatan

PT Masagena Maruarar Salawasna mengekspor sofa bed melalui brand-nya Molja Furniture.

2

Owner PT Masagena Maruarar Salawasna (Molja Furniture), Nopan Sinaga menuturkan PT Masagena Maruarar Salawasna saat ini memiliki dua lini bisnis, yakni Molja Furniture yang terdiri dari produk rotan untuk ekspor dan tahun ini menambah lini baru bernama Molja Project.

Dengan tantangan ekspor impor yang cukup berat di tahun ini, Molja Project dihadirkan untuk mengerjakan produk dalam negeri.

"Produksi yang dilakukan oleh Molja produk rotan untuk hotel, vila, coffee shop, dan lainnya, selain ke luar negeri kami juga sudah bekerjasama dengan design interior dan studio arsitek yang ada di Jakarta dan beberapa kota besar di Indonesia," jelasnya.

BACA JUGA:Proaktif Deklarasi Tiga Pilar di Bantaeng, Polri Optimistis Pilkada Berlangsung Damai

BACA JUGA:Forum Masyarakat Kecapi Berharap Banyak pada Kepemimpinan Dani Fitria

Di tahun ini, usai mengikuti kegiatan CEF 2024, pihaknya pun berhasil melakukan business matching dengan buyer Perancis.

Pengiriman pun dilakukan pada acara ceremony pelepasan Ekspor Rotan PT Masagena Maruarar Salawasna ke Perancis.

Selasa (10/9/2024) dan akan dilakukan lagi pada Oktober mendatang. Di pengiriman pertama ini dikirim sofa bed sebanyak 90 pcs yang dikirim dengan 3 container.

Kategori :