PON XXI 2024 ACEH-SUMUT 2024: Pekik Jabar Hattrick Menggelegar di Bendungan Keuliling Aceh Besar

Selasa 10-09-2024,19:00 WIB
Reporter : Moh Junaedi
Editor : Moh Junaedi

Perolehan medali sementara per Selasa 10 September 2024 pukul 13.00, Jabar masih berada di peringkat kedua klasemen dengan 14 emas, 19 perak, 20 perunggu, membuntuti Jawa Timur dengan 27 emas, 12 perak, 17 perunggu.  

Sebelumnya, Bey Machmudin mengunjungi atlet terjun payung asal Jabar Yazella Agustin di RSUD Zaenul Abidin, Kota Banda Aceh, Aceh, Selasa 10 September 2024.

BACA JUGA:Forum Masyarakat Kecapi Berharap Banyak pada Kepemimpinan Dani Fitria

BACA JUGA:Tips Aman Berkendara di Jalan Sempit, Tetap Waspada dan #Cari_Aman

Yazella mengalami patah pergelangan kaki kanan saat menjalani latihan lomba di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatra Utara 2024. 

Dalam kunjungannya, Bey menyampaikan harapannya agar Yazella segera pulih sehingga dapat kembali berkompetisi. 

"Perjalanan masih panjang, semoga lekas sembuh," ujar Bey Machmudin. 

Ia juga menanyakan kepada tim medis terkait masa pemulihan atlet tersebut, yang diperkirakan membutuhkan waktu satu hingga dua bulan. 

2

BACA JUGA:Sangat Bahaya Membakar Sampah di Sekitar Jalur Kereta api

BACA JUGA:Suhendrik Jalan Santai Bersama Warga Nuansa Majasem

Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan, Bey juga memberikan santunan kepada Yazella Agustin untuk membantu biaya perawatan dan pemulihan. 

"Kami terus memberikan dukungan agar atlet ini mendapatkan perawatan terbaik dan semoga Yazella segera pulih sehingga bisa kembali mengharumkan nama Jawa Barat," kata Bey. 

Kecelakaan yang dialami Yazella terjadi di Lanud Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, Senin 9 September 2024, pukul 08.05 WIB. 

Saat itu, Yazella sedang menjalani sesi latihan nomor Ketepatan Mendarat Beregu Putri. Ketika mendarat dari ketinggian 4.600 kaki, pendaratan yang tidak sempurna mengakibatkan patah pergelangan kaki bagian kanan. 

BACA JUGA:BKPSDM : Sanksi Tegas ASN Terlibat Politik Praktis

Berdasarkan laporan dari Ketua Bidang Pertandingan atau Meet Director dan Komandan Wing I Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) Kolonel Pas Helmi Ardiyanto Nange, parasut yang digunakan Yazella dalam kondisi baik dan proses penerjunan berlangsung normal. 

Kategori :