Persib Gugat Luis Milla ke Pengadilan, Duh Ternyata Masih Ada Urusan Ini

Rabu 11-09-2024,12:30 WIB
Reporter : Tatang Rusmanta
Editor : Tatang Rusmanta

RADAR CIREBON - Persib gugat Luis Milla terkait dengan kontrak kerja. Informasi ini telah dikonfirmasi oleh manajemen.

Disebutkan bahwa Manajemen Persib Bandung melaporkan mantan pelatihnya, yakni Luis Milla ke ke Court of Arbitration for Sport (CAS) atau Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Laporan ini ternyata berkaitan dengan kontrak Milla di Persib musim 2023/2024. Pihak Persib menyatakan bahwa Luis Milla telah melakukan pelanggaran atau breach of contract. 

Seperti diketahui, pada musim 2023/2024 Milla tidak menyelesaikan kontraknya sebagai kepala pelatih di Persib.

BACA JUGA:Demo Ojol di Kota Cirebon Ajukan 6 Tuntutan Berikut Ini

BACA JUGA:Dapat Tambahan Poin, Rangking FIFA Indonesia Naik ke Urutan 130 Dunia

Pelatih asal Spanyol ini mundur di tengah jalan. Keputusan mendadak itu terjadi pada pekan pekan ke-3 Liga 2023/2024, tepatnya 15 Juli 2023.

2

Mundurnya Luis Milla langsung membuat Persib kelabakan karena harus mencari penggantinya.

Director of Sporting PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Adhitia Herawan mengatakan, dampak dari mundurnya Luis Milla dirasakan langsung oleh klub.

“Dampak dari mundurnya Luis Milla secara mendadak pada musim 2023/2024 lalu, tentunya terdapat konsekuensi yang harus diselesaikan secara hukum. Dan di antara kedua belah pihak baik Persib dan Luis Milla pun tidak ada sama sekali mutual agreement,” katanya dilansir dari JPNN, Rabu (11/9/2024).

BACA JUGA:2 Bulan 9 Kasus Tawuran di Indramayu, 18 Orang Diamankan, Sajam yang Disita Bikin Ngeri

Menurut Adhit, pada Senin (9/9) kemarin, Persib melakukan sesi audiensi dan hearing dengan CAS yang membahas tuntutan hak Persib kepada Luis Milla.

Persib berkewajiban membayarkan sisa kontrak kepada pemain atau ofisial jika melakukan proses terminasi.

“Hal yang sama juga berlaku bagi pemain atau pelatih yang mengundurkan diri di tengah-tengah kontrak. Mereka diwajibkan membayarkan sisa nilai kontraknya” terangnya,

Luis Milla bergabung dengan Persib sebagai pelatih kepala pengganti Robert Albert yang mundur di awal kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Kategori :