Menikmati Keindahan Alam di Palutungan Kuningan, Ini Dia 5 Rekomendasi Wisata yang Menarik Dikunjungi!

Minggu 15-09-2024,12:00 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

RADAR CIREBON - Kuningan terkenal sebagai wilayah yang banyak memiliki bukit dan gunung. Sehingga sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata. 

Di sini Anda bisa menemukan berbagai jenis wisata, mulai dari wisata alam sampai wisata kuliner yang beragam. 

Salah satu yang membuatnya dikenal adalah keberadaan Gunung Ciremai yang memiliki beberapa jalur pendakian, ketinggiannya mencapai 3.078 m dpl merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat.

Keindahan alam Kuningan juga ditampilkan melalui beragam wisata air terjun yang cantik, perbukitan yang eksotis, hingga taman wisata alam yang instagramable.

BACA JUGA:SDN 1 Gunung Sari Waled Kebakaran, Ternyata Gegara Hal Ini

5 Rekomendasi Wisata di Palutungan Kuningan

Berlibur ke Kuningan dapat jadi alternatif wisata bagi warga perkotaan yang ingin healing sejenak dari ramainya kota karena hawanya yang sejuk pas banget buat menemani akhir pekan Anda. 

2

1. Curug Landung 

Berlokasi di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Salah satu destinasi wisata yang menyuguhkan keindahan alam sebagai curug tertinggi di Kuningan.

BACA JUGA:Tuh Baca! Sejumlah Negara di Eropa Larang Anak-anak Sekolah Pakai Ponsel

Air terjun ini terletak di kaki Gunung Ciremai bagian selatan dan terbentuk dari aliran sungai  Curug Putri yang sama-sama berlokasi di Desa Cisantana. 

Yang menjadi daya tarik utama di Curug Landung adalah curug air terjunnya yang mencapai 30 meter lebih. Airnya yang masih jernih dengan udara yang sejuk dan alamnya yang masih asri. 

Namun, untuk mencapai ke lokasinya Anda memerlukan sedikit usaha ekstra. Anda harus menyusuri  jalan setapak menuruni tangga sebanyak 300 anak tangga.

Fasilitas yang bisa Anda nikmati di wisata alam ini diantaranya terdapat lahan parkir yang luas, kios makanan yang berjumlah banyak, mushola dan toilet. Ada juga gazebo dengan berbagai bentuk.

BACA JUGA:Pemerintah dan DPR RI Akan Membahas Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Awal Pekan Ini

Kategori :