SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Tuan Rumah Olimpiade Sains Indonesia

Selasa 17-09-2024,13:00 WIB
Reporter : Abdullah
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM – SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon dipercaya menjadi tuan rumah Olimpiade Sains Indonesia (OSI), yang digelar pada Sabtu (15/9).

Perhelatan ini berlangsung di kompleks pendidikan SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon dan diikuti oleh peserta dari tingkat TK, SD, dan SMP, dengan total sekitar 600 peserta.

Kepala SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon, Nur Wahyudin SSi mengatakan bahwa sekolahnya dipercaya menjadi tuan rumah OSI tingkat nasional.

"Acara ini berlangsung selama satu hari, yakni Sabtu, 14 September 2024," ungkap pria yang akrab disapa Wahyu.
Ia menjelaskan bahwa cabang lomba untuk TK mencakup lomba berhitung, sedangkan untuk tingkat SD dan SMP terdiri dari lomba matematika, bahasa Inggris, dan IPA.

BACA JUGA:Jadwal Liga Champions: AC Milan vs Liverpool, Real Madrid dan Juventus Juga Main

"Kami terpilih sebagai tuan rumah karena lokasi kami yang luas, yang memungkinkan semua peserta dapat ikut serta. Selain itu, areal parkir yang luas, fasilitas kelas yang memenuhi syarat, dan ruang kelas ber-AC membuat peserta merasa nyaman," tambahnya.

Lebih lanjut, Wahyu menyebutkan bahwa SMA Islam Al Azhar dikenal di seluruh Indonesia, yang menambah daya tarik acara ini.

2

Peserta OSI tidak hanya berasal dari Cirebon, tetapi juga dari luar Cirebon.
"Ini juga menjadi kesempatan bagi kami untuk mempromosikan sekolah kami agar lebih dikenal masyarakat. Dengan hadirnya peserta dari berbagai kalangan, SMA Islam Al Azhar dapat merangkul semua," terangnya.

Wahyudin menambahkan bahwa dalam kegiatan ini, selain melibatkan para guru, pihaknya juga melibatkan pengurus OSIS untuk membantu kesuksesan acara tersebut.

BACA JUGA:Pastikan Tidak Ada Kepentingan Politik, Abraham Akan Sumbang 2 Ton Beras

"Kami berusaha memastikan acara ini berjalan lancar dengan dukungan penuh dari semua pihak terkait," tutup Wahyu. (abd/adv)

Kategori :