Menang 3-1 Atas Timor Leste, Pelatih Timnas Indonesia U-20 Bilang Begini ke Anak Asuhnya

Sabtu 28-09-2024,09:00 WIB
Reporter : Moh Junaedi
Editor : Moh Junaedi

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Lawan Timor Leste U-20 di laga kedua kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Timnas Indonesia U-20 menang telak dengan skor 3-1.

Gol kemenangan Timnas Indonesia U-20 diciptakan oleh Jens Raven menit ke-13, Riski Afrisal menit ke-16 dan Muhammad Ragil di menit ke-77. Sedangkan, gol Timor Leste U-20 diciptakan oleh Luis Figo Ribeiro menit ke-65.

Laga antara Timnas Indonesia U-20 versus Timor Leste U-20 berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Jumat 27 September 2024 malam.

Kemenangan ini tidak membuat pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri puas, karena anak asuhnya masih membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan diri tampil di Piala Asia U-20.

BACA JUGA:Pengamat: Pemerintah Kabupaten Cirebon Jangan Lakukan Mutasi dan Rotasi Jabatan Jelang Pilkada

BACA JUGA:Tegas! PDI Perjuangan Keluarkan Intruksi, Anggota DPRD Dilarang Gadaikan SK Pengangkatan

BACA JUGA:Perbanyak Sekolah Vokasi, Upaya Pasangan ASIH Kembangkan Skill Pemuda Masuk Dunia Kerja

Indra berharap anak asuhnya bisa tetap fokus untuk meraih hasil maksimal di laga pemungkas dan memastikan diri ke Piala Asia U-20 tahun depan.

“Semuanya akan kami persiapkan pada esok hari. Target kami tetap harus menang melawan Yaman. Persiapan tim harus lebih baik untuk bisa memenangkan pertandingan menghadapi Yaman,” ungkap Indra.

Secara statistik, Timnas Indonesia ada di atas angin seusai unggul selisih gol dengan Yaman kendati sama-sama mengumpulkan enam angka.

Dari dua laga yang telah dijalani, Indonesia selaku pemuncak klasemen mampu membuat enam gol, sedangkan Yaman ada di posisi runner up dengan lima gol.

BACA JUGA:Jumat Curhat dan Baksos, Kapolres Cirebon Kota: Polri Hadir untuk Masyarakat

BACA JUGA:Dani-Fitria Diskusi dengan Masyarakat Sulawesi Selatan yang Bermukim di Kota Cirebon

Skuad Garuda Muda langsung menekan sejak awal babak pertama ke pertahanan Timor Leste U20.

Aksi terobosan dari Jens Raven di menit ke-5 sempat membuat ancaman gawan Timor Leste. Sayang penguasaan bola masih mampu membuat tendangan sepak pojok saja.

Memasuki menit ke-8, Timor Leste mampu menekan ke daerah pertahanan timnas Indonesia U20.

Akhirnya Jens Ravens berhasil memecah kebuntuan di menit ke-13, setelah memanfaatkan kemelut berupa pantulan bola dari tendangannya sendiri yang sempat diblok oleh kiper Timor Leste.

Indonesia U20 kini untuk sementara unggul dengan skor 1-0.

Tanpa waktu lama, pada menit ke-16, Riski Afrisal berhasil menambah keunggulan Indonesia menjadi 2-0 lewat tendangan sodokannya yang ciamik.

Pada menit ke-27 Timor Leste hampir saja memperkecil ketertinggal dan beruntung tendangannya mampu ditepis oleh Al Ghiffari.

BACA JUGA:Suhendrik Sarapan Bareng Wartawan Kota Udang: Jaga Pilkada Agar Tetap Damai

BACA JUGA:Hadiri Sidang PK Kasus Kematian Vina, Otto Hasibuan: Tidak Ada Saksi Terjadinya Pembunuhan

Hingga menit ke 45 wasit pun meniup pluit babak pertama selesai dan Indonesia untuk sementara unggul 2-0 dari Timor Leste U-20.

Memasuki babak kedua, timnas Indonesia U-20 tetap langsung menekan ke pertahanan Timor Leste untuk berusaha mencetak gol tambahan di laga ini.

Pada menit ke-53 Timor Leste mengancam gawang Ikram Algiffrai dan beruntung tendangannya hanya menghasilkan sepak pojok bagi skuad asuhan Gopalkrishnan Ramasamy.

Namun begitu, beberapa kali timnas Indonesia U-20 juga mendapat peluang emas yang belum bisa dikonversikan menjadi gol.

Indonesia U-20 kecolongan pada menit ke 65 lewat tendangan pleasing pemain Timor Leste, Luis Figo Ribeiro yang mampu mencetak gol ke gawang Al Ghiffari.

BACA JUGA:Repdem Desak Evaluasi SK Penetapan Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Periode 2024-2029

BACA JUGA:Bey Machmudin Resmikan Gedung Satpel Bina Laras Panti ODGJ di Sumedang

Skor kini Indonesia U-20 masih unggull 2-1 atas Timor Leste.

Pada menit ke-77 Indonesia kembali menambah keunggulan lewat tendangan Muhammad Ragil yang memanfaatkan umpan silang dari Dony Tri Pamungkas.

Untuk sementara Indonesia kini unggul 3-1 atas Timor Leste U-20.

Akhirnya hingga 90 menit plus 3 menit tambahan waktu, Indonesia U-20 pun menang melawan Timor Leste U-20 dengan skor 3-1.

Pada laga pemungkas grup F,  Indonesia melawan Yaman yang dijadwalkan digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu 29 September 2024 pukul 19.30 malam WIB. (*)

Kategori :