Waspada! 3 Faktor yang Sebabkan Remaja Meninggal Dunia Secara Mendadak

Jumat 04-10-2024,08:00 WIB
Reporter : Rio Aji
Editor : Rio Aji

RADARCIREBON.COM - Remaja adalah kelompok usia berumur 11 sampai dengan 24 tahun. Pada masa remaja manusia tidak dapat disebut sudah dewasa namun juga sudah tidak bisa disebut sebagai usia anak-anak juga.

1. Masa Remaja Sebagai Massa Peralihan

Pada massa usia remaja ini, seorang anak yang baru menginjak usia remaja sudah bukan lagi seorang anak lagi, tapi sudah berubah menjadi seorang yang dewasa.

Tentunnya dalam tahap peralihan ini seorang anak yang baru menginjak usia remaja mereka akan mengalami keraguan atau ketidakjelasan dalam diri mereka.

BACA JUGA:Pasangan BERES Siap Realisasikan Bantuan Kelurahan 5 Persen dari APBD Kota Cirebon

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Dorong Masyarakat Daftar QR Pertalite

BACA JUGA:Hasil Analisa BMKG Terkait Gempa Bumi di Cirebon: Akibat Sesar Aktif

2. Massa Remaja sebagai Usia Bermasalah

Setiap fase perkembangan memiliki pokok masalahnya masing-masing. Namun, ketika remaja dihadapkan pada permasalahan maka cenderung kesulitan untuk mengatasinnya sendiri.

2

Oleh sebab itu, banyak sekali remaja yang menyimpulkan bahwa penyelesain atau jalan keluar masalah tidak selalu sesuai dengan harapan dan cara yang telah direncanakan.

3. Masa Remaja sebagai Usia Mencari Identitas

Remaja dalam tahap ini mulai mencari jati diri atau esensi dia hidup. Mereka mulai gelisah, dan merasa tidak puas dalam banyak hal.

Tahap pencarian cari jati diri dilakukan dengan cara apapun misalnya dengan cara membaca, menonton, bergabung ke berbagai komunitas, berturkar pikiran dengan orang lain, dan cara-cara lainnya.

BACA JUGA:Begini Cara Ibu di Kuningan Mengajak Sang Anak Untuk Beradegan Mesum

BACA JUGA:Salah Satu Pelaku Video Mesum Sesama Jenis Ditetapkan Sebagai Tersangka, Begini Penanganan Kasusnya

4. Massa Remaja sebagai masa perubahan

Perubahan fisik berkembang selaras atau beriringan dengan perubahan sikap dan perilaku. Ada beberapa jenis perubahan yang terjadi pada remaja.

Pertama, tingginnya intensitas emosi bergantung pada tingkat perubahan fisik dan psikologis.

5. Massa remaja sebagai Masa yang tidak realistis

Di usia remaja pastinya akan mudah sekali merasa kecewa dan sakit hati karena tujuan dan harapan mereka yang tidak tercapai.

Kategori :